Prediksi Tinju Dunia : Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko 29 April 2017

0
1395
Prediksi Tinju Dunia : Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko 29 April 2017
Prediksi Tinju Dunia : Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko 29 April 2017

Prediksi Tinju Dunia : Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko 29 April 2017, – Salah satu pertarungan tinju kelas dunia yang paling ditunggu-tunggu akan berlangsung satu Minggu lagi. Bertempat di Wembley Stadium Inggris, Anthony Joshua akan berhadapan dengan Wladimir Klitschko dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat. Pertandingan antara kedua petinju ini sangat pas seperti adegan-adegan di film tentang seorang singa muda yang lapar bertemu dengan seorang juara yang berusia lebih tua.

Pertandingan ini akan menjadi sangat menarik, dengan banyak menyajikan cerita dan pertanyaan-pertanyaan jadi tunggu apalagi segera saja kita bahas kedua petinju ini satu persatu ….

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Kapan dan Dimana ? 

Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko Akan Bertarung di Wembley
Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko Akan Bertarung di Wembley

Kedua petinju ini akan saling berhadapan di Wembley Arena pada hari Sabtu 29 April 2017. Dikabarkan hingga saat ini seluruh tiket pertandingan yang berjumlah 90.000 penonton tersebut telah ludes terjual. Siaran langsung untuk streaming bisa anda saksikan via Skysports. Untuk rencana televisi lokal sendiri, masih menunggu kabar selanjutnya. Namun TV One kemungkinan besar akan menyiarkan pertandingan ini secara langsung.

Latar Belakang dan Gelar

Rekor Kedua Petinju
Rekor Kedua Petinju

Pertandingan kedua petinju ini layak mendapatkan tajuk sebagai ” pertarungan tinju terbaik di kelas berat dunia “. Joshua saat ini akan mempertahankan gelar IBF kelas berat miliknya untuk ketiga kalinya, dan jika ia mampu meraih kemenangan, maka ia akan menambahkan sabuk juara miliknya dengan dua badan tinju dunia lainnya seperti WBA dan IBO.

Di sisi lain, Klitschko merupakan mantan juara dunia yang telah sangat berpengalaman. Sebelumnya ia bahkan memiliki banyak sabuk juara dunia dari berbagai versi di dunia dan Eropa sebelum akhirnya kalah secara mengejutkan dari Tyson Fury pada bulan November 2015 yang lalu.

Rekor Kedua Petinju

Joshua saat ini berusia 27 tahun dan saat ini memiliki rekor bertanding yang impresif 18-0. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini seluruhnya mengalahkan lawan-lawannya dengan KO / TKO dan tak ada lawannya yang mampu melanjutkan pertandingan di atas ronde ke tujuh.

Sementara Klitschko saat ini telah berusia 41 tahun dan memiliki rekor yang tak kalah mengagumkan 64-4 dan 53 kali kemenangan diperoleh lewat KO / TK. Sebelum Fury mengalahkannya, ia tak pernah menelan kekalahan dalam 11 tahun.

Kedua petinju juga memiliki tinggi yang sama 6 feet dan 6 inchi namun Joshua sedikit memiliki jangkauan yang lebih panjang 82 inchi berbanding Klitschko 81 inchi. Petinju asal Ukraina tersebut juga memiliki berat badan yang sedikit lebih ringan dibandingkan Joshua.

Siapa Favorit Meraih Kemenangan ? 

Dari hampir seluruh rumah taruhan yang ada di Eropa, Joshua menjadi favorit utama para petaruh. Joshua diunggulkan dengan memiliki ratio kemenangan senilai 2/5 sementara Klitschko memiliki ratio sebesar 15/8

Sejarah Kedua Petinju

Dua petinju ini sebenarnya memiliki hubungan yang cukup dekat. Joshua sebelumnya merupakan Sparring Partner Klitschko di tahun 2014. Namun tentu saja, latihan tanding tinju amat berbeda dengan pertandingan tinju sesungguhnya, dan saat itu keduanya mengaku tidak melepaskan pukulan terbaik mereka.

Latihan tersebut lebih banyak digunakan untuk mengasah kemampuan foot work dan kemampuan bertahan serta teknik-teknik baru.

Joshua vs Klitschko

Sebenarnya ada dua pertanyaan paling penting jelang pertandingan ini yang hanya akan kita ketahui nanti setelah pertandingan berlangsung yaitu Seberapa bagus sebenarnya Anthony Joshua ? dan kedua adalah apakah Klitschko masih bisa bersaing di ring tinju dunia ini ?

Walau berstatus sebagai juara dunia, Joshua sebenarnya belum terbukti benar memiliki kualitas sebagai juara, pertarungan terbaiknya dengan lawan yang diakui hanya datang ketika ia mengalahkan Dillian Whyte pada bulan Desember 2015 yang lalu. Dia tak pernah menghadapi lawan sekaliber seperti Klitschko sebelumnya.

Sementara Klitschko sendiri tak memiliki pertarungan selama setahun terakhir ini dan dengan usianya yang telah menginjak 41 tahun, apa lagi yang tersisa darinya ?

Taktik Kedua Petinju

Joshua memiliki gaya bertarung yang mengandalkan penuh kekuatan pukulannya. Dia akan maju dan mendesak lawannya ke sudut ring sebelum melepaskan sebuah pukulan terkerasnya, sejauh ini taktik tersebut memang berhasil dan tak ada yang mampu bangkit setelah terkena pukulannya.

Sementara sebaliknya, Klitschko adalah seorang petinju yang sangat berhati-hati dan memiliki pertahanan yang kokoh. Hal ini terbukti dari pengalaman bertinjunya yang panjang, sangat jarang dagunya terkena pukulan dari petinju lainnya.

Petinju Inggris, Joshua dipastikan akan langsung bergerak cepat dan menyerang Klitschko sedari awal pertandingan, namun jika Wladimir Klitschko mampu bertahan dan menghindari sergapan Joshua apalagi telah bisa mengendalikan pertandingan lewat pukulan jab-jab nya yang luar biasa itu maka keadaan akan berbalik menyulitkan untuk Joshua.

Apalagi sepanjang sejarahnya bermain di ring tinju profesional, Joshua belum pernah melewati pertarungan panjang diatas ronde ke tujuh.

Prediksi Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko 29 April 2017

Jika pertarungan nantinya berjalan sesuai dengan skenario Joshua, dan ia mampu mengambil jarak dan bermain pendek denganya maka kemungkinan besar ia akan memenangkan pertandingan ini. Joshua jauh lebih muda, jauh lebih bertenaga, sementara Klitschko telah berumur, 41 tahun untuk olahraga tinju bukanlah perkara gampang dan mudah.

Namun, Klitschko jelas memiliki peluang apalagi jika ia bisa terus menjaga jarak lewat pukulan-pukulan jabnya.

Menurut kami Joshua merupakan lawan yang sudah terlalu berat untuk Klitschko nanti. Joshua akan menang KO antara ronde 5 – ronde ke 7.