Petenis Wanita Terseksi 2017 ( Masih Aktif )

0
369
Petenis Wanita Terseksi 2017 ( Masih Aktif )
Petenis Wanita Terseksi 2017 ( Masih Aktif )

Petenis Wanita Terseksi 2017 ( Masih Aktif ) – Sepanjang tahun dunia tenis mengenal empat turnamen tertinggi di dunia bernama Grand Slam. Pada tahun ini pula di kategori wanita terdapat sekumpulan wanita-wanita muda dan seksi yang selain memiliki keindahan tubuh dan kemolekan wajahnya juga memiliki kemampuan bermain tenis profesional yang hebat. Sejauh ini Ana Ivanovic dan Maria Sharapova telah secara luas dianggap sebagai bintang tenis terseksi di dunia Namun semenjak pergantian tahun telah banyak nama-nama petenis baru yang tak kalah rupawan dan berprestasinya. Mari sejenak kita refreshing dengan melihat kumpulan petenis wanita terseksi tahun 2017….

Belinda Bencic ( Swiss )

Belinda Bencic membuat langkah sensasional di tahun 2015 lalu dengan meraih dua gelar WTA dan memiliki peringkat 10 besar dunia. Padahal ia baru berusia 19 tahun kala itu !! Sejak itu ia telah membuat beragam kemajuan dengan mencapai babak kedua dan ketiga di turnamen Grand Slam tahun ini. Dengan usianya yang masih belia dan fresh dipastikan kita masih akan melihatnya lama di lapangan tenis.

Tsvetana Pironkova ( Bulgaria )

Petenis yang kini berusia 28 tahun ini telah melanglang buana di dunia tenis sejak tahun 2002. Telah banyak prestasi diraihnya diantaranya adalah mengalahkan Serena Williams tiga kali di ajang Grand Slam. Dia juga telah memenangkan 6 gelar ATP dan memiliki hadiah uang total $ 3,57 juta sepanjang berkarir di dunia tenis.

Donna Vekic ( Kroasia )

Memulai petualangannya di dunia tenis sejak tahun 2012 lalu, petenis yang baru berusia 20 tahun ini memang belum terlalu mengesankan di dunia tenis. Namun setidaknya ia telah terus berkembang dengan meraih 1 gelar WTA dan empat gelar ITF

Laura Robson ( Inggris )

Inilah petenis wanita Inggris dengan peringkat tertinggi se Inggris Raya, Laura Robson yang masih berusia 21 tahun. Ia telah membuat berbagai kemajuan yang mantap di berbagai kejuaraan tenis elit dunia. Ia juga memenangkan medali perak saat berpasangan dengan Andy Murray di Olimpiade London tahun 2012 lalu. Sementara rekor terbaiknya di ajang Grand Slam terjadi di Wimbledon tahun 2013 yang mencapai babak ke empat.

Camila Giorgi ( Italia )

Petenis wanita asal Italia yang memiliki latar belakang Argentina ini juga masih sangat muda. Baru berusia 23 tahun dan saat ini memiliki ranking ke 53 dunia. Walau dia belum memiliki gelar terbaiknya di dunia tenis sejak memasuki dunia profesional namun ia terus menunjukkan permainan yang meningkat. Pencapaian terbaiknya adalah mencapai babak ke empat di Wimbledon tahun 2012.

Mandy Minella ( Luxembourg )

Memang karirnya tidaklah secemerlang karir lainnya di dunia modeling, tapi petenis Luxembourg ini setidaknya masih aktif hingga hari ini di dunia tenis. Karir profesional mulai di masukinya sejak tahun 2001 lalu dan ia kini telah berusia 30 tahun atau berada di akhir-akhir karirnya.

Sabine Lisicki ( Jerman )

Mulai beralih ke profesional sejak tahun 2006, Sabine Lisicki tidak pernah sekalipun mampu mencuat ke level tertinggi dunia tenis dunia. Pencapaian terbaiknya datang di tahun 2013 saat ia mencapai babak final Wimbledon. Namun walau demikian petenis Jerman ini telah menghasilkan total $ 6 juta hadiah uang dan memenangkan 4 gelar WTA

Sorana Cirstea ( Rumania )

Inilah salah satu bintang dunia tenis saat ini, cantik dan sedang bermain di level tertinggi dunia profesional tenis wanita. Ia mencapai babak perempat final pada Grand Slam Perancis Terbuka tahun ini yang mengantarkannya berada di peringkat ke 21 dunia. Secara total ia telah menghasilkan total hadiah uang sebesar $ 3,5 juta hanya dari dunia tenis.

Petra Kvitova ( Republik Ceko )

Sejak menjadi pemain profesional di tahun 2006, ia telah memenangkan 17 gelar WTA termasuk dua gelar Wimbledon pada tahun 2011 dan 2014. Saat ini ia berada di peringkat ke 6 dunia. Peringkat terbaiknya sepanjang karir berada di posisi ke dua pada tahun 2011.

Dominika Cibulkova ( Slovakia )

Petenis Slovakia, Dominika Cibulkova beralih menjadi profesional sejak tahun 2006 dan kemudian ia memenangkan empat gelar WTA yang membawanya meraih peringkat terbaik sepanjang karirnya, peringkat ke 10 dunia. Sementara di ajang Grand Slam pencapaian terbaiknya adalah mencapai babak final di Australia Terbuka tahun 2014.

Daniela Hantuchova ( Slovakia )

Salah satu nama besar di dunia tenis wanita. Setelah sempat mengalami penurunan prestasi di kategori tunggal wanita, ia kembali melejit kembali tahun ini dengan menempati peringkat ke 15 dunia. Hantuchova juga pernah dianggap sebagai salah satu petenis yang akan menggemparkan dunia setelah memulai memasuki dunia pro pada tahun 2002. Peringkat dunia terbaiknya adalah posisi ke Lima juga pada tahun 2002 saat ia masih berusia 18 tahun. Ia telah memenangkan seluruh grand slam dunia tenis untuk kategori ganda campuran dan ia juga merupakan salah satu punggawa Slovakia kala meraih kejuaraan Piala Fed pada tahun 2002.

Elina Svitolina ( Ukraina )

Salah satu yang memiliki prospek dan masa depan yang cerah dan tentunya juga yang tercantik saat ini. Dia telah memenangkan empat gelar WTA dan 6 ITF sementara untuk penampilan terbaiknya di ajang Grand Slam adalah mencapai babak perempat final di Prancis Terbuka pada tahun 2015 lalu.

Sania Mirza ( India )

Ia merupakan petenis yang paling populer di India, bahkan tingkat kepopulerannya telah setara selebriti disana. Tak mengherankan memang karena ia merupakan petenis paling sukses di negaranya. Suksesnya juga telah mengilhami generasi muda di India dan membangkitkan semangat bermain tenis. Walau ia tidak pernah bermain untuk kategori tunggal namun ia telah memenangkan beragam gelar Grand Slam di kategori Ganda dan ganda campuran.

Caroline Wozniacki ( Denmark )

Lahir dari pasangan orang tua Polandia, Caroline Wozniacki merupakan salah satu petenis wanita yang sempat menduduki peringkat pertama dunia pada tahun 2005. Kala itu ia menjadi petenis yang mampu mencapai peringkat tertinggi walau tanpa memenangkan sebuah gelar Grand Slam pun !! Dia telah mencapai babak final AS Terbuka dua kali pada tahun 2009 dan 2014.

Maria Kirilenko ( Rusia )

Bintang tenis asal Rusia yang baru-baru ini saja mengumumkan pensiun dari dunia tenis. Ia merupakan salah satu petenis yang memiliki dampak besar pada olahraga tenis wanita diawal milenium. Dia mulai mencoba peruntungannya di dunia tenis profesional pada tahun 2001 yang kemudian berhasil menduduki peringkat tertinggi sepanjang karirnya, peringkat ke lima dunia pada tahun 2011. Namun, seperti halnya banyak dialami petenis wanita, dia menjadi lebih banyak fokus pada dunia modeling dibandingkan bermandi peluh di lapangan tenis.

Angelique Kerber ( Jerman )

Seorang petenis wanita yang terlambat mekar, Angelique Kerber yang berasal dari Jerman ini memasuki dunia pro tenis pada tahun 2003. Namun, ia baru mendapatkan permainan terbaiknya dikala telah berusia akhir 20-an. Dan pada tahun 2016 kemarin merupakan salah satu yang terbaiknya dengan memenangkan gelar Australia Terbuka dan AS Terbuka. Ia juga mencapai babak final Wimbledon dan Olimpiade.

Eugenie Bouchard ( Kanada )

Sejak berpaling ke dunia profesional, ia telah membuat berbagai langkah penting untuk kemajuannya di dunia tenis. Eugenie Bouchard petenis asal Kanada ini mencapai babak final Wimbledon pada tahun 2014 lalu. Masih ditahun yang sama ia juga mencapai babak semifinal di kejuaraan Australia Terbuka dan Prancis Terbuka. Kepopuleran dan kemampuannya bermain tenis yang sangat baik telah membuat namanya di sejajarkan dengan Maria Sharapova.

Serena Williams ( USA )

Tak ada yang bisa dikatakan pada nama ini di dunia tenis wanita. 69 gelar WTA termasuk 21 gelar Grand Slam yang berarti ia telah memenangkan setiap series Grand Slam dunia sebanyak empat buah sepanjang karirnya. Serena Williams mungkin saja merupakan petenis wanita terbaik sepanjang masa. Di usianya yang telah 34 tahun, ia ternyata masih kuat berkiprah melawan para petenis muda belia. Ia terus secara konsisten berada di peringkat 3 besar dunia sejak tahun 2002. Tahun 2015 lalu merupakan salah satu yang terbaiknya dengan memenangkan tiga gelar Grand Slam selain itu ia juga telah meraih medali emas Olimpiade sebanyak tiga kali yaitu Sydney 2000, Beijing 2008 dan London 2012.

Ana Ivanovic ( Serbia )

Tahun 2003 dunia baru mengenal seorang Ana Ivanovic ketika ia pertama kali mulai beralih ke dunia pro. Ia mencapai puncak karirnya di tahun 2008 saat ia memenangkan gelar Prancis Terbuka dan juga mencapai babak final Australia Terbuka yang langsung membawanya menduduki peringkat 1 dunia. Sepanjang karirnya ia telah memenangkan 16 gelar WTA. Selain sukses menjadi petenis ia juga sukses menjadi seorang bintang iklan, dimana ia menjadi satu-satunya petenis wanita yang mampu menyamai penghasilan Maria Sharapova sebagai bintang iklan terlaris.

Maria Sharapova ( Rusia )

Soal bintang iklan, tak ada seorang petenis pun sepanjang masa yang mampu menandingi pendapatannya. Namun bukan berarti prestasinya di atas lapangan buruk. Total ia telah memenangkan 35 gelar WTA termasuk seluruh series Grand Slam. Ia juga mencapai peringkat ke pertama dunia pada tahun 2005 dan sejak itu ia tetap berada di kisaran lima besar dunia.