Pique Maju Jadi Presiden Barca Setelah Pensiun

0
121

Gerard Pique sama sekali tak tertarik terjun ke dunia kepelatihan begitu pensiun nanti. Pique berkeinginan menjadi Presiden Barcelona saja.

Pique sudah memasuki musim keenamnya berseragam Barca setelah pindah dari Manchester United pada musim panas 2008. Total Pique sudah tampil di 365 pertandingan dan membuat 35 gol.

Di usianya yang masih 29 tahun, karier Pique terbilang masih sangat panjang. Belum tahu kapan Pique akan pensiun tapi yang pasti dia akan menutup kariernya di Barcelona.

Setelah pensiun, tentu pertanyaan yang muncul adalah akan jadi apa Pique? Jika disuruh memilih, Pique berkeinginan terjun ke dunia manajemen dan bukan kepelatihan.

Adalah Presiden Barca, posisi yang diinginkan Pique. Bahkan pacar Shakira itu sudah punya rencana menjadikan Xavi Hernandez sebagai pelatih, Sergio Busquets sebagai asisten pelatih, dan Carles Puyol menjadi Direktur Olahraga.

“Ya, ketika saya mengatakan maka itu benar- saya ingin menjadi presiden klub. Itu adalah jalan yang saya akan ambil ketika saya pensiun,” ujar Pique soal rencana pensiunnya.

“Saya tidak akan menjadi pelatih. Saya rasa saya tidak menikmati itu,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Sebagai presiden,saya bisa melakukan hal-hal yang baik untuk klub karena itulah yang saya cintai.”

“Ketika saya pensiun, jalan yang saya ambil adalah menjadi presiden Barcelona,” tutup pemain yang sudah meraih enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions bersama Barca itu.