Laporan Pertandingan: Real Madrid 2-1 Sporting Gijon

0
134

Laporan Pertandingan: Real Madrid 2-1 Sporting Gijon 

Mantap bola 27 November 2016

Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol, dengan Cristiano Ronaldo jadi pahlawan dalam kemenangan sulit atas Granada.

Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, yang telah menginjak jornada 13 pada Sabtu (27/11) malam WIB.

Kemenangan penting sukses diraih dari Sporting Gijon meski dengan susah payah lewat skor tipis 2-1. Cristiano Ronaldo jadi pahlawan dengan lesatan sepasang gol-nya.

Babak Pertama

Paruh pertama berjalan sesuai prediksi, dengan Madrid mendominasi jalannya pertandingan. Pemandangan menarik juga tersaji, karena Los Blancos menggunakan jersey polos daur ulang plastik, dalam rangka kampanye “Parley for the Oceans”.

Kans bersih pertama Madrid kemudian lahir di menit kelima dan langsung berujung gol. Pelanggaran bek Gijon pada Lucas Vazquez di kotak terlarang membuat Madrid dihadiahi penalti.

Cristiano Ronaldo yang jadi algojo kemudian tak menyiakan peluang untuk bawa Madrid unggul cepat 1-0.

Tak puas dengan satu gol, Ronaldo beraksi lebih ganas pada menit 18. Pemain terbaik dunia tiga kali itu dengan sempurna menyelesaikan umpan silang Nacho Fernandez, untuk gandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Gijon lantas bereaksi dan mendapatkan hasilnya sepuluh menit jelang jeda. Umpan terukur Ismael Blanco, disambut tembakan akurat Carmona Bonet untuk perkecil kedudukan menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Permainan Madrid tampak menurun di paruh kedua. Mereka tampak tak terlalu ngotot, seperti yang diperlihatkan di babak pertama. Penguasaan bola di daerah sendiri lebih sering dilakukan.

Granada pun coba memanfaatkan situasi tersebut. Pada menit ke-58 satu tembakan spekulasi dilepaskan Ismael dari jarak 22 yard, yang sayangnya masih melambung tinggi.

Dua menit setelahnya, umpan akurat andalan Gijon ini gagal dimaksimalkan rekan-rekannya, kendati kiper Madrid, Keylor Navas, sudah mati langkah.

Perlahan namun pasti, Madrid bangkit. Tim asuhan Zinedine Zidane itu kembali menyengat dalam melancarkan serangan. Peluang terbaik muncul di menit 73, melalui aksi Vazquez yang gagal menyontek sempurna umpan manis Ronaldo.

Pada akhirnya skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga usai, Los Galaticos pun makin kokoh di puncak klasemen sementara lewat koleksi 30 poin dari 13 laga.