Gol Telat Sergio Ramos, Antar Madrid Imbangi Barcelona

0
189
Gol Telat Sergio Ramos, Antar Madrid Imbangi Barcelona
Gol Telat Sergio Ramos, Antar Madrid Imbangi Barcelona

Mantapbola.com, – Sebuah gol telat dari Sergio Ramos membawa klubnya, Real Madrid mampu mencuri satu poin dalam lawatannya ke Camp Nou dalam pertandingan El-Clasico yang berakhir imbang 1 – 1.

Real Madrid yang datang dengan kepercayaan diri tinggi dalam menyambut El-Clasico kali ini melawan tuan rumah Barcelona, terlihat kesulitan di awal-awal pertandingan. Begitu pun Barcelona yang dalam beberapa pertandingan terakhir tidak menunjukkan permainan terbaiknya, dipertandingan ini pun tampak terlihat kaku dan monoton.

Namun adalah tuan rumah Barcelona yang lebih dahulu mampu memanfaatkan kesempatan lewat Luis Suarez yang mencetak gol lewat sebuah tandukan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Neymar.

Lionel Messi dan Ronaldo berduel dalam laga El Clasico
Lionel Messi dan Ronaldo berduel dalam laga El Clasico

Barulah setelah terjadinya gol tersebut pertandingan berjalan jauh lebih menarik. Barcelona sebenarnya memiliki banyak kans untuk mampu mencetak gol tambahan, terutama di babak kedua. Namun penyelesaian akhir yang tidak baik akhirnya dihukum oleh gol balasan dari Madrid yang dicetak oleh Sergio Ramos.

Hasil draw ini jelas kerugian besar bagi Barcelona yang di peringkat klasemen tertinggal 6 poin dari rival utamanya Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan dengan tempo sedang, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan beberapa ancaman nyata di pertandingan ini. Menit ke 11, Neymar berlari kearah gawang Madrid dan walau sempat tergelincir masih mampu melakukan umpan jitu ke arah Sergio Roberto yang langsung melakukan tendangan yang sayangnya masih mampu diblok oleh Sergio Ramos. Klaim penalti yang dilakukan kubu Barcelona tidak digubris oleh wasit Clos Gomez.

Real Madrid baru mampu memberikan ancaman dimenit ke 20. Bermula dari Vasquez dari sisi sebelah kiri pertahanan Barca, namun Mascherano masih mampu melakukan blok krusial dari upaya Vasquez.

Serangan Real Madrid masih terus berlanjut lewat upaya dari pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo yang dua kali tendangannya berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Barcelona, Marc Andre ter Stegen.

Luis Suarez mencetak gol untuk Barcelona di awal babak kedua
Luis Suarez mencetak gol untuk Barcelona di awal babak kedua

Namun adalah Barcelona yang lebih dahulu memimpin setelah restart. Hanya delapan menit setelah pertandingan babak kedua berlangsung. Neymar yang melakukan sebuah tendangan bebas mampu menemukan Luis Suarez yang memenangkan perebutan bola di depan gawang Real Madrid.

Setelahnya, Barcelona masih memiliki sejumlah peluang emas untuk menambah perbendaharaan golnya. Misalnya lewat Neymar yang mendapatkan umpan jitu dari pemain pengganti Andreas Iniesta, namun sayangnya tendangan penyerang asal Brazil tersebut masih melayang ke atas mistar gawang.

Beberapa menit berselang Iniesta kembali memiliki peluang namun tendangannya hanya bersarang di luar gawang. Menit ke 82 kembali Barcelona mendapatkan peluang emas lewat Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut mendapatkan peluang dari Iniesta di dalam kotak penalti Real Madrid, seluruh pemain Madrid dan penjaga gawang Keylor Navas pun sudah tak berdaya, namun sangat disayangkan tendangan Messi hanya bergulir keluar gawang hingga selamatlah gawang Madrid.

Kegagalan demi kegagalan dalam menyelesaikan peluang akhirnya harus dibayar mahal oleh Barcelona di pertandingan ini. Menit-menit akhir pertandingan Sergio Ramos akhirnya berhasil mencetak sebuah gol lewat tandukan kepala memanfaatkan umpan crossing dari tendangan bebas Luca Modric.

Dengan hasil tersebut Madrid kokoh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin dan melaju tanpa terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.