Bombardir Celta Vigo, Villarreal Kembali Ke Papan Atas

0
126

Papan atas klasemen La Liga makin panas. Kemenangan telak 5-0 yang didapat Villarreal atas Celta Vigo membuat jarak antartim begitu rapat.

Menjamu Celta di El Madrigal, Senin (17/10/2016) dinihari WIB, Villarreal langsung tancap gas. Dalam waktu singkat, mereka sudah unggul 2-0 lewat dua gol Roberto Soriano.

Soriano membuka skor pada menit kedelapan. Gelandang asal Italia itu memanfaatkan umpan terobosan dari Manuel Trigueros untuk menggetarkan gawang Celta yang dikawal oleh Sergio Alvarez.

Berselang empat menit, Soriano kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kegagalan Alvarez menyapu bola dengan sempurna, si kulit bundar malah jatuh ke kaki Soriano. Melihat Alvarez berdiri terlalu jauh dari gawang, Soriano melepaskan tembakan melengkung yang membawa timnya unggul 2-0.

Pada menit ke-38, Villarreal menambah keunggulannya menjadi 3-0. Lewat sebuah serangan balik kilat, Cedric Bakambu yang mendapatkan operan dari Nicola Sansone sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, ‘Kapal Selam Kuning’ unggul 4-0 berkat gol bunuh diri Daniel Wass. Diawali sebuah situasi sepak pojok, Wass secara tak sengaja membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Celta harus menyelesaikan laga dengan sepuluh pemain. Sergi Gomez diusir wasit pada menit ke-87 karena menerima kartu kuning kedua.

Villarreal memantapkan kemenangannya lewat gol Trigueros di injury time. Trigueros menyambar bola rebound setelah sundulan Alexandre Pato mengenai tiang gawang.

Berkat kemenangan ini, Villarreal mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan. Mereka hanya terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara dan cuma kalah selisih gol dari Barcelona yang berada di posisi keempat.