Atletico Pesta 7 Gol, Carrasco Hattrick

0
129

Atletico Madrid pesta gol ke gawang Granada. Yannick Carrasco menyumbang tiga gol dan dua assist untuk memenangkan Atletico dengan skor telak 7-1.

Bertanding di Vicente Calderon dalam laga yang selesai Minggu (16/10/2016) dinihari WIB, Atletico mengawali dengan kurang mulus. Granada justru bisa mencetak gol lebih dulu lewat Isaac Cuenca di menit 18.

Setelahnya, barulah Atletico memberondong tim tamu dengane tujuh gol. Carrasco menyumbang tiga gol pertama Los Rojiblancos, yang diikuti dua gol dari pemain pengganti Nicolas Gaitan, Angel Correa, dan Tiago.

Berkat kemenangan ini, Atletico masih tetap di pucuk klasemen sementara La Liga usai mengumpulkan 18 poin hasil delapan pertandingan. Antoine Griezmann cs unggul satu poin dari Sevilla [2], dan dua angka dari Barcelona.

Granada membungkam publik tuan rumah. Di menit 18, Isaac Cuenca mencetak gol spektakuler untuk membawa Granada memimpin 1-0. Dari operan pendek Tito, Cuenca sekali mengontrol bola yang dituntaskan dengan sepakan keras dari pinggir kotak penalti.

Tujuh menit berselang, Atletico mengancam Granada. Diego Godin menyambut bola sepak pojok dengan tandukan dari tengah kotak tapi masih menyamping gawang Granada.

Kerjasama Angel Correa-Kevin Gameiro menciptakan peluang berbahaya bagi Atletico di menit 31. Namun penyelesaian Correa masih bisa diadang kiper Gueillermo Ochoa.

Gol yang ditunggu-tunggu Atletico akhirnya tercipta di menit 34. Diawali dari sepak pojok, bola yang ditepis Ochoa jatuh di jalur Carrasco untuk dituntaskan dengan tembakan voli dari tengah kotak penalti. Atletico 1, Granada 1.

Di penghujung babak pertama, Atletico berhasil berbalik unggul 2-1. Correa mengirim umpan panjang yang menjangkau Carrasco di sisi kiri kotak penalti. Pemain yang disebutkan terakhir lantas melakukan sepakan kaki kanan yang sempat membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang Granada.

Setelah turun minum, Atletico ‘mengamuk’. Di menit 61, Carrasco mencetak hat-trick setelah menyelesaikan umpan tarik Antoine Griezmann dari sisi kiri pertahanan Granada untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Dua menit berselang, Atletico menambah keunggulannya atas Granada 4-1. Filipe Luis berakselerasi sebelum mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, Nicolas Gaitan sukses mencecar bola rebound usai ditepis Ochoa untuk disarangkan ke jala atas gawang.

Meskipun sudah unggul jauh, Atletico tidak menghentikan serangannya. Tiga gol dalam enam menit terjadi di menit-menit akhir.

Carrasco kini menjadi pembuat assist. Dia menyodorkan umpan mendatar kepada Gaitan di kotak penalti Granada untuk diteruskan dengan sepakan kaki kiri keras yang membuat Atletico kini memimpin 5-1 di menit 81.

Hanya empat menit kemudian, Correa gantian mengukir namanya di papan skor sehingga Atletico kini unggul 6-1. Pada menit 87, Carrasco kembali andil dalam terciptanya gol ketujuh Atletico setelah umpannya diselesaikan Tiago Mendes.