Walcott 2 Gol, Arsenal Menang Tipis atas Swansea

0
150

Arsenal berhasil menuai hasil positif saat menjamu Swansea City di lanjutan Liga Inggris. The Gunners memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Saat melakoni pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (15/10/2016) malam WIB, Arsenal menang dengan skor akhir 3-2. Theo Walcott (dua gol) dan Mesut Oezil menjadi penentu kemenangannya.

Swansea membalas dua kali lewat gol yang dikemas oleh Gylfi Sigurdsson dan Borja. Mereka tak mampu memanfaatkan keunggulan pemain sejak menit 70 saat Granit Xhaka mengganjal Modou Barrow.

Dengan kemenangan ini Arsenal ada di posisi dua klasemen dengan raihan 19 poin hasil dari delapan kali bermain. Sementara itu, Swansea menempati posisi 18 dengan raihan empat poin

Arsenal langsung tampil menyerang. Peluang pertama didapat di menit keempat, saat Oezil melakukan sepakan dari sisi kanan kotak penalti. Sial bagi tim tuan rumah, bolanya masih menyamping.

Arsenal yang terus menekan kembali mengancam di menit 12. Kali ini, giliran Shkodran Mustafi yang melepaskan percobaan. Dia menyambut bola umpan silang Oezil lewat sepak pojok, tapi bolanya masih tipis di atas mistar gawang.

Swansea membalas di menit 18. Mendapatkan umpan dari sisi kanan lapangan permainan Arsenal, Leroy Fer yang berdiri bebas malah mengirimkan bola melesat dari gawang Arsenal yang dikawal oleh Petr Cech.

Upaya Granit Xhaka di menit 21, juga masih belum membuahkan hasil. Sepakannya meneruskan umpan Oezil masih diblok barisan belakang dari Swansea.

Theo Walcott akhirnya membawa Arsenal unggul di menit 26. Umpan sundulan Hector Belerin dari dalam kotak penalti, salah diantisipasi oleh bek Swansea. Walcott mencuri bola untuk menjebol gawang Swansea dari jarak dekat.

Tujuh menit berselang, Walcott mampu menggandakan keunggulan Arsenal, dia memanfaatkan situasi tendangan sudut untuk mencatatkan namanya di papan skor kedua kalinya.

Di menit 38, Swansea menjebol gawang Arsenal. Gylfi Sigurdsson mampu melepaskan sepakan keras terarah yang gagal diantisipasi oleh Cech. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Arsenal unggul 2-1 saat turun minum.

Oezil membawa Arsenal menjauh di menit 56. Dia menyambut umpan Alexis Sanchez dengan sepakan first time kaki kiri, untuk membobol gawang Fabianski.

Swansea mampu mencetak gol di menit 66. Modou Barrow mengirim umpan dari sisi kanan lapangan, yang bisa diselesaikan Borja dari jarak dekat.

Empat menit berselang, Arsenal harus bermain dengan 10 orang. Xhaka diganjar kartu merah karena mengganjal Barrow dari belakang.

Cech masih sigap melakukan penyelamatan di menit 76. Barrow melakukan sundulan tepat sasaran, tapi bisa ditangkap dengan sempurna oleh Cech.

Sigurdsson melewatkan peluang untuk membawa Swansea menyamakan kedudukan di menit 80. Menyambut umpan silang dari sisi kiri, bola eksekusinya masih melesat.

Arsenal nyaris menjauh di menit 83. Lewat serangan balik, Walcott bisa melepaskan sepakan terarah. Sial baginya, bola tendangannya masih membentur tiang gawang.

Walcott menyia-nyiakan peluang di masa injury time. Lewat satu serangan balik, Alex Oxlade-Chamberlain mengirim umpan matang untuk pemain nomor punggung 14 itu, tapi sentuhan terakhirnya mengirim bola melesat.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Arsenal pun menang dengan skor akhir 3-2.