Tensi Tinggi, Liverpool Tetap Kepala Dingin

0
125

Tensi tinggi duel Liverpool dengan Manchester United dan atmosfer luar biasa di Anfield bisa memengaruhi penggawa The Reds. Karena itulah Juergen Klopp meminta pemainnya tetap tenang.

Liverpool akan menjamu MU di pekan delapan Premier League 2016/2017. Pertemuan dua klub tersukses Inggris itu diprediksi akan berjalan sengit dan akan melibatkan emosi para pemain.

Jose Mourinho menyebut pertandingan ini setara dengan duel antara AC Milan dan Inter Milan serta pertemuan Barcelona dengan Real Madrid. Sementara Josep Guardiola mengatakan kalau laga yang akan dilangsungkan Selasa (18/10/2016) dinihari WIB ini akan menyedot perhatian dunia.

Apapaun itu, satu hal yang bisa dipastikan adalah Anfield akan bergelora. Stadion keramat itu bakal riuh dengan yel-yel dan nyanyian You’ll Never Walk Alone demi menyemangati Jordan Henderson dkk.

“Terlepas dari klasemen, ini pertandingan yang sangat penting. Saya tahu sejarahnya, saya suka cerita yang tidak biasa. Anda tidak bisa dan Anda tidak boleh tidak acuh pada kondisi spesial yang tercipta dalam laga ini. Anda harus siap,” sahut Klopp di Skysports.

Alih-alih membakar semangat pemain, Klopp justru merasa atmosfer yang luar biasa riuh dan panas justru bisa menjebak pemain dalam emosi dan justru kehilangan fokus. Karena itulah dia mengingatkan anggota skuatnya untuk tetap tenang dan santai.

“Anda harus emosional tapi tenang, frontal tapi sabar. Tentu saja seperti pertandingan lainnya, tapi juga pada pertandingan-pertandingan terbaik. Semakin besar ketertarikan, semakin sulit, tapi semua orang semakin antusias.”

“Itu tidak akan pernah dan tidak akan bisa menjadi pertandingan normal. Kami harus menggunakan kesempatan ini di atas lapangan. Semua cerita indah tertulis di atas lapangan, di stadion, dengan segala hormat karena itulah yang kami yakini. Anda menghadapi lawan terbesar dan bermain sepakbola melawan mereka, itu pertarungan yang kami punya. Kami harus menciptakan atmosfer yang spesial,” tuntas Klopp.