Sukses MU di EFL Cup Berapa Total Koleksi Gelar Ibrahimovic ?

0
422
Sukses MU di EFL Cup Berapa Total Koleksi Gelar Ibrahimovic ?
Sukses MU di EFL Cup Berapa Total Koleksi Gelar Ibrahimovic ?
Dengan gelar pertama di tahun 2017, Zlatan Ibrahimovic telah menambahkan kembali gelar trofi yang direngkuhnya sepanjang karirnya sebagai pemain, telah berapa banyak dan seberapa jauh yang telah diraih oleh pemain asal Swedia ini, mari terus ikuti artikel kami…

Penyerang Manchester United yang baru saja bergabung di awal musim ini, membantu timnya meraih gelar Piala EFL yang berakhir 3-2 atas Southampton lewat aksinya yang mencetak dua gol. Golnya di menit-menit akhir pertandingan menjadikan dirinya sangat layak menjadi pemain terbaik, hal ini membuktikan walau telah berusia kepala tiga pun dirinya masih layak berlabel World Class.

Sempat diragukan di awal musim dan dianggap tidak akan mampu bersaing di Premier League yang keras, pemain berusia 35 tahun tersebut membuktikan lewat aksi-aksinya di lapangan. Kini, Ibra total telah mengemas 20 gol bersama Manchester United musim ini, menjadikan dirinya sebagai pemain pertama yang mampu mencapainya setelah era Sir Alex Ferguson.

Ini adalah sesuatu yang rutin kulakukan setiap tahun dan ini bukan hal baru bagiku ” Kata Ibrahimovic usai pertandingan terbaru Manchester United melawan Leicester City. ” Aku terus mencetak gol, saat ini aku telah mencetak 20 gol dan 7 assist. Jadi secara statistik aku masih berada pada level yang sama kecuali dalam beberapa tahun terakhir ini yang benar-benar luar biasa

Total Trophy Zlatan Ibrahimovic

Club Trophies
Ajax 2 x league titles, 1 x Dutch Cup, 1 x Dutch Supercup
Juventus 2 x league titles (both later stripped due to Calciopoli scandal)
Inter Milan 3 x league titles, 2 x Italian Supercups
Barcelona 1 x league title, 1 x Spanish Supercup, 1 x UEFA Supercup, 1 x World Club Cup
AC Milan 1 x league title, 1 x Italian Supercup
Paris Saint-Germain 4 x league titles, 2 x French Cups, 3 x French League Cups, 3 x French Supercups
Manchester United 1 x Community Shield, 1 x EFL Cup

Memenangkan gelar jelas merupakan keharusan namun bagi tetap saja bagi Ibrahimovic ini fenomenal. Tengok catatan-catatan ini, Sejak tahun 2001, dirinya terus menuai gelar juara dimana pun dirinya bermain, paling tidak sebuah trophy. Gol sundulannya kala melawan Leicester City di pertandingan Community Shield bulan Agustus tahun 2016 lalu, membawanya meraih trophy di Inggris, membawanya meraih total 30 gelar ! Luar biasa…

Di usianya yang telah 35 tahun, Ibra masih membuktikan salah satu World Class Player
Di usianya yang telah 35 tahun, Ibra masih membuktikan salah satu World Class Player

Ibrahimovic sejauh ini telah mendapatkan 13 gelar juara Liga dalam 15 tahun, sejak dia meninggalkan negaranya, Swedia untuk bergabung dengan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Selain gelar Liga, Ibra juga merengkuh Piala Belanda, dua gelar Piala Prancis, tiga gelar juara Liga Perancis, Super Cup Belanda, Super Cup Spanyol ( dua kali ), Super Cup Italia dan Super Cup Perancis, masing-masing tiga kali dan bahkan mengemas Super Cup Eropa dan Juara dunia antar klub yang keduanya didapatkan ketika membela Barcelona.

Karirnya yang selalu dekat dengan gelar dimulai dari Liga Belanda, Eredivisie bersama Ajax Amsterdam. Dia merengkuh double gelar ketika bersama Ajax, dari sana dia hijrah ke Italia dan mengemas gelar Serie A bersama Juventus. Walau kemudian, pengadilan memutuskan untuk mencopot gelarnya karena Juventus terlibat dalam skandal pengaturan skor.

Ibrahimovic mengemas total empat gelar di Barcelona
Ibrahimovic mengemas total empat gelar di Barcelona

Juventus yang terdegradasi ke Serie B, membawanya meninggalkan klub asal kota Turin tersebut. Namun ketika itu, dia memutuskan untuk tetap berada di Serie A, dan bermain untuk Inter Milan. Di kota Milan, Ibra sekali lagi menjadi pemain kunci yang membawa I Nerazzurri meraih berbagai kesuksesan seperti gelar juara Liga Italia ( Scudetto ) sebelum akhirnya memutuskan menerima tawaran Barcelona.

Karirnya yang mengkilap mendapatkan tantangan di Barcelona. Perselisihan dengan manajer Barcelona, yang kala itu dilatih oleh Pep Guardiola, serta dituding tak mampu menampilkan permainan terbaiknya, membawanya ketitik terendah sepanjang karirnya. Namun walau demikian dirinya masih sanggup mendapatkan empat gelar hanya dalam semusim berkostum biru merah. Sering dibangku cadangkan, membuatnya tak kerasan dan memilih untuk kembali ke Italia, bergabung dengan AC Milan.

Usai membela Milan, Ligue 1 Perancis menjadi tujuan berikutnya dari pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut. Paris Saint Germain berhasil merengkuh gelar juara liga dalam setiap tahun bersama Ibrahimovic. Total 4 gelar Liga Perancis berhasil direngkuhnya sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Inggris, tergabung bersama mantan manajernya di Inter Milan, Jose Mourinho.

Kini, bersama Manchester United, Ibra sekali lagi membuktikan tuahnya sebagai pemain yang rajin mengemas gelar juara. Di musim ini dia telah mendapatkan total dua gelar yaitu Community Shield dan EFL Cup usai menundukkan Southampton di final.

Partai Final, tampaknya memang merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh pemain Swedia ini, dan melihat performa dan penampilannya saat ini, tampaknya masih akan ada gelar-gelar lainnya yang akan didapatkannya bersama Manchester United.

Sumber

  • Skysports.com
  • wikipedia.com
  • dan berbagai artikel lainnya