Siapa Target Arsenal Guillaume Hubert ?

0
187
Siapa Target Arsenal Guillaume Hubert ?
Siapa Target Arsenal Guillaume Hubert ?

Mantapbola.com, – Arsenal dikabarkan sedang mengincar penjaga gawang nomor satu dari klub Belgia Standard Liege, Guillaume Hubert. Mari ikuti penelusuran lengkap kami tentang pemain ini….

Penjaga gawang nomor satu Standard Liege telah menjadi salah satu topik hangat di Eropa dalam beberapa pekan terakhir terutama setelah Arsenal kedapatan sedang melakukan pantauan khusus kepada dirinya. Guillaume Hubert bukanlah penjaga gawang biasa, oleh beberapa kalangan dirinya dinilai merupakan penjaga gawang berprospek tinggi di pasaran saat ini.

Bahkan Hubert telah memaksa Roberto Martinez – manajer tim nasional Belgia untuk mempertimbangkan namanya masuk kedalam skuad senior. Padahal di tim nasional Belgia sendiri sudah terdapat nama-nama besar seperti Thibaut Courtois ( Chelsea ), Simon Mignolet ( Liverpool ) dan Jean-François Gillet yang notabene rekan setimnya di Standard Liege.

Profile Guillaume Hubert

  • Usia : 22 tahun
  • Posisi : Penjaga gawang
  • Klub saat ini : Standard Liege ( Belgia )
  • kebangsaan : Belgia
  • Kiprah Internasional : 0 ( 2 untuk U – 21 )

Latar Belakang

Hubert mengawali karirnya di klub kecil asal Prancis, Valenciennes sebelum melakoni sebulan masa trial di klub premier league Inggris, Stoke City. Tak ditampung di klub Inggris tersebut, Hubert akhirnya memilih untuk kembali ke kampung halamannya di Belgia bersama salah satu klub raksasa, Standard Liege.

Hubert merayakan kemenangan bersama para suporter setelah Standard Liege meraih kemenangan atas Panathinaikos
Hubert merayakan kemenangan bersama para suporter setelah Standard Liege meraih kemenangan atas Panathinaikos

Tahun lalu merupakan tahun awal dirinya bermain bersama tim senior Standard Liege, debutnya dilakukan saat berusia 21 tahun pada tanggal 25 Oktober 2015. Di pertandingan tersebut, Hubert membantu timnya meraih kemenangan 3 – 2 atas Charleroi dalam pertandingan tandang.

Selepasnya, Hubert menjadi kepercayaan pelatih utama Standard Liege dan melakukan 18 kali pertandingan. Rekornya pun sangat baik dengan mengemas sembilan kali clean sheets diantaranya bahkan melawan tim-tim besar seperti Sint-Truiden, Anderlecht dan Club Brugge.

Di musim ini, penjaga gawang yang berpostur tubuh 6 feet dan 6 inchi ini telah melakukan 6 kali penampilan bersama Standar Liege dan tiga kali saat bermain di kejuaraan Eropa, Europa League.

Apakah Arsenal Membutuhkan Seorang penjaga gawang Baru ?

Pertanyaan ini tentunya sangat menarik karena dengan masih adanya Petr Cech dan David Ospina yang menempati pilihan pertama dan kedua di Arsenal, sepertinya mereka tidak lagi membutuhkan seorang penjaga gawang baru lagi.

Petr Cech ( kiri ) dan David Ospina ( kanan ) adalah penjaga gawang Arsenal untuk saat ini
Petr Cech ( kiri ) dan David Ospina ( kanan ) adalah penjaga gawang Arsenal untuk saat ini

Namun, Petr Cech telah berusia 34 tahun sementara Ospina dikabarkan ingin hengkang dari Emirates Stadium. Dengan begitu keinginan Wenger untuk mendatangkan seorang penjaga gawang baru tentu saja menjadi masuk akal.

Seorang penjaga gawang Arsenal lainnya, Wojciech Szczesny memiliki masa depan yang tidak jelas setelah menghabiskan dua musim masa pinjaman bersama klub Italia, AS Roma.

Selain Arsenal Adakah Klub lainnya yang tertarik ?

Hubert ( tengah ) mentasbihkan dirinya menjadi penjaga gawang nomor 1 di Standard Liege
Hubert ( tengah ) mentasbihkan dirinya menjadi penjaga gawang nomor 1 di Standard Liege

Untuk saat ini Arsenal berada di pole position untuk mendapatkan tanda tangan Guillaume Hubert. Namun diduga saingan Arsenal lainnya juga termasuk berat karena diantaranya terdapat Liverpool, Leicester City dan Swansea City yang dikabarkan juga akan turut memburu Hubert.