Seperti Wayne Rooney, Pep Guardiola Akui Pernah Mabuk Saat Bela Timnas

0
132

Seperti Wayne Rooney, Pep Guardiola Akui Pernah Mabuk Saat Bela Timnas 

Mantap bola 18 November 2016

Guardiola membela tindakan Rooney, namun juga mengimbau para pemain untuk menjaga sikap profesional mereka.

Kontroversi kasus mabuk yang tengah mengguncang kapten timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, terus mengundang perhatian dari khalayak sepakbola. Kali ini, manajer Manchester City Pep Guardiola ikut beropini soal skandal tersebut.

Guardiola mengungkapkan dirinya tidak berhak untuk mengkritik Rooney, karena ia sendiri pernah mabuk saat bertugas membela timnas Spanyol saat masih berkarier sebagai pemain. Rooney sendiri kedapatan mabuk saat berpesta selepas membawa Inggris menang 3-0 atas Skotlandia pada pekan lalu, dengan fotonya dalam keadaan setengah sadar tersebar luas.

Kendati terkesan membela tindakan Rooney, Guardiola juga memperingatkan para pesepakbola untuk selalu bertanggung jawab terhadap profesi mereka, termasuk dalam kehidupan pribadi.

“Saya juga merupakan mantan pemain timnas dan terkadang saya pernah mabuk saat bertugas. Beruntung, tidak ada foto diri saya ketika itu. Anda [para jurnalis] tentu saja juga pernah mabuk,” ungkap Guardiola dalam jumpa pers jelang partai kontra Crystal Palace, Sabtu (19/11) besok.

“Bagi saya, FA tidak layak disalahkan atas kejadian ini. Kita semua di sini sudah cukup dewasa untuk mengemban tanggung jawab masing-masing. Tetapi itu adalah kehidupan pribadi. Anda harus respek sepenuhnya dengan apa yang dilakukannya.”

“Saya punya respek kepada Wayne Rooney, tentang kariernya dan juga tentangnya sebagai pribadi manusia. Tetapi kehidupan pribadi tetaplah kehidupan pribadi. Saya tidak mau mengomentarinya,” terang juru taktik pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

*Dapatkan jadwal dan prediksi pertandingan bola,invite pin BBM : 2AF32CDD

terima  kasih 🙂