Pertandingan Liga Inggris Terbaik Tahun 2016

0
181
Pertandingan Liga Inggris Terbaik Tahun 2016
Pertandingan Liga Inggris Terbaik Tahun 2016

Mantapbola.com, – Pertandingan mana yang menjadi favorit dan pilihan anda dalam pertandingan liga Inggris tahun 2016 ? Sky Sports selaku saluran televisi resmi Premier League, baru-baru ini melakukan pertanyaan tersebut kepada para Punditnya, berikut ulasan kami berikut ini ….

Pertandingan terbaik yang masuk kategori ini adalah seluruh pertandingan-pertandingan yang terjadi sepanjang tahun 2016 lalu, baik untuk musim 2015/2016 lalu atau musim 2016/2017 yang sedang berlangsung saat ini.

Para Pundit Football tersebut diantaranya adalah Niall Quinn, Jamie Redknapp, Phil Thompson, Matt Le Tissier, Alan Smith, Grame Souness, Paul Merson, Don Goodman dan Charlie Nicholas.

Mereka tentu saja memiliki banyak pilihan mulai dari kemenangan sensasional Leicester City di Emirates Stadium hingga pertempuran di Stamford Bridge.

  • Niall Quinn – Manchester City 1 – 3 Leicester City ( 6 Februari 2016 )

Peluang juara Leicester City musim 2015/2016 melambung tinggi setelah mereka berhasil mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium. Dengan kemenangan tersebut mereka memperlebar jarak dengan tim peringkat kedua hingga 5 poin bersih. Sepasang gol dari Roberth Huth dan sebuah dari Riyad Mahrez menjadi hukuman atas City yang sepanjang musim bermain tidak konsisten.

Riyad Mahrez mencetak gol kemenangan bagi Leicester City
Riyad Mahrez mencetak gol kemenangan bagi Leicester City

Apa kata Niall Quinn ? – Pertandingan ini adalah salah satu dari perjalanan mengagumkan Leicester City musim lalu. Dan pertandingan ini juga merupakan yang terbaik dan mampu membuat seluruh penonton berdiri untuk melihatnya.

Leicester City merupakan kuda hitam di pertandingan ini, dan semua orang menunggu apakah Leicester City mampu melakukan sesuatu yang luar biasa ? dan ketika mereka akhirnya menang, orang-orang mulai menduga kalau tim ini akan mencatatkan sesuatu di musim ini.

  • Jamie Redknapp – Leicester City 3 – 1 Everton ( 7 Mei 2016 )

Sebelum pertandingan berlangsung di King Power Stadium, kandang Leicester City. Seluruh penonton sudah tumpah ruah menunggu saat-saat penasbihan The Fox untuk menjadi juara musim 2015/2016. Atmosfer penonton semakin meninggi tatkala penyanyi opera, Andrea Bocelli mulai menyanyikan lagu kemenangan untuk Leicester.

Sementara jalannya pertandingan, pendukung Leicester bersorak kala Jamie Vardy mampu mencetak dua gol untuk kemenangan Leicester City.

Claudio Ranieri Dengan trophy liga Inggris
Claudio Ranieri Dengan trophy liga Inggris

Apa kata Jamie Redknapp ? – Ada banyak pertandingan menarik sepanjang tahun 2016, diantaranya adalah Chelsea melawan Tottenham Hotspur yang merupakan pertandingan yang sangat menarik. Namun pertandingan yang selalu kuingat adalah ketika Leicester City melawan Everton di akhir liga.

Hingga detik ini, kalau aku melihat rekaman pertandingannya, aku seolah masih tidak percaya kalau mereka mampu melakukannya. Momen ketika Wes Morgan mengangkat trophy liga Inggris sungguh luar biasa. Apalagi ketika anda melihat setahun sebelumnya Leicester City merupakan tim yang nyaris terdegradasi dan kini menjadi juara Liga. Tak dapat dipercaya….

  • Phil Thompson – Arsenal 2 – 1 Leicester City ( 14 Februari 2016 )

Arsenal menarik nafas lega setelah kembali menghidupkan peluang mereka untuk menjuara liga Inggris musim 2015/2016. Adalah Danny Welbeck yang melakukan gol di menit ke 95 untuk kemenangan The Gunner 2 – 1 atas 10 pemain Leicester City.

Danny Welbeck mencetak gol kemenangan di menit akhir saat melawan Leicester City di Emirates Stadium
Danny Welbeck mencetak gol kemenangan di menit akhir saat melawan Leicester City di Emirates Stadium

Apa kata Phil Thompson ? – Leicester menderita kekalahan di pertandingan ini, namun dengan hanya menderita kekalahan 1-2 dari Arsenal di Emirates Stadium menunjukkan mereka sangat pantas menjadi kandidat dan pemimpin klasemen.

Selain itu cara main anak asuhan Claudio Ranieri ini sungguh membuat terkesan, betapa nyaris mereka memperdaya Arsenal dikandangnya sendiri. Mereka kehilangan Danny Simpson yang harus meninggalkan lapangan pertandingan, namun hanya menderita kekalahan di menit terakhir, pada saat itu aku lantas berkata ” Wow…Jika mereka mampu terus melakukannya……..

Wes Morgan dan beberapa pemain Leicester menunjukkan kekecewaan setelah kebobolan gol dari Arsenal
Wes Morgan dan beberapa pemain Leicester menunjukkan kekecewaan setelah kebobolan gol dari Arsenal
  • Matt Le Tissier – Swansea 5-4 Crystal Palace ( 26 November 2016 )

Gol penyerang baru Swansea City, Fernando Llorente di menit akhir pertandingan memberikan kemenangan pertama kepada Bob Bradley di Premier League. Namun kemenangan yang mereka raih tidak dengan mudah, mereka harus berjuang hingga skor pertandingan 5-4.

Apa kata Matt Le Tissier ? – Pertandingan yang betul-betul menegangkan, dan skor juga tidak berbohong. Skor 5-4 dalam sebuah pertandingan sepakbola selalu spektakuler, hanya mental pemenang yang mampu meraih 3 poin di pertandingan seperti ini.

Bagiku pribadi, walau pertandingan ini diwarnai oleh kacaunya barisan belakang kedua tim yang bertanding, namun untuk para fans ini akan menjadi tontonan yang amat bermutu dan mereka akan selalu mengingatnya dalam beberapa tahun mendatang.

  • Alan Smith – Leicester City 3 – 1 Everton ( 7 Mei 2016 )

Perayaan juara pada akhirnya, Ketika Leicester City akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Everton yang bermain amat dibawah standar, itu adalah sesuatu yang fenomenal. Nyanyian opera, atmosfer di stadion, dan kemudian kejadian-kejadian menarik sepanjang dan akhir pertandingan. Aku sungguh beruntung menjadi komentator acara dan turut turun serta bergabung dengan ribuan orang yang memadati stadion.

Penyanyi Opera Andrea Bocelli menyanyikan lagu atas keberhasilan Leicester City Juara
Penyanyi Opera Andrea Bocelli menyanyikan lagu atas keberhasilan Leicester City Juara
  • Graeme Souness – Leicester 3 – 1 Everton ( 7 Mei 2016 )

Souness juga turut menyatakan pertandingan Leicester 3 – 1 Everton menjadi yang terbaik untuk tahun 2016. Pertandingan terakhir yang pada akhirnya menasbihkan Leicester City menjadi tim terbaik di seluruh Inggris adalah fenomenal.

Jamie Vardy mencetak gol perdana Leicester atas Everton
Jamie Vardy mencetak gol perdana Leicester atas Everton
  • Paul Merson – Manchester City 1 – 3 Leicester City ( 6 Februari 2016 )

Setelah periode pertama hingga paruh kedua musim berlangsung, kami para pundit di Sky Sports telah berulang kali menyatakan kalau Leicester City akan meledak di musim ini. Dan itulah yang terjadi ketika pertandingan ini berlangsung.

Manchester City yang bermain di kandangnya sendiri Etihad Stadium, harus rela tertunduk akibat kekalahan 1 – 3 atas Leicester City. Kemenangan yang sangat vital, dan bagiku ini adalah permainan sensasional dari Leicester City.

Roberth Huth salah satu pencetak gol atas kemenangan atas Manchester city
Roberth Huth salah satu pencetak gol atas kemenangan atas Manchester city
  • Don Goodman – Chelsea 2 – 2 Tottenham Hotspur ( 2 Mei 2016 )

Tottenham Hotspur yang sedang berjuang untuk memperpanjang peluangnya meraih juara liga Inggris, harus melihat peluang mereka yang kian tertutup setelah tuan rumah Chelsea mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan 2 – 0 menjadi 2 – 2 di Stamford Bridge.

Pemain pengganti Eden Hazard mencetak gol kandang pertamanya bagi Chelsea untuk tahun 2016. Golnya menjadi gol penyama kedudukan yang meningkatkan tensi pertandingan.

Keributan besar pecah saat wasit mengakhiri pertandingan, antara staff dan pemain Chelsea melawan Tottenham Hotspur
Keributan besar pecah saat wasit mengakhiri pertandingan, antara staff dan pemain Chelsea melawan Tottenham Hotspur

Apa kata Don Goodman ? – Pertandingan ini menjadi titik krusial bagi gelar juara yang diraih oleh Leicester City. Tensi pertandingan yang tinggi terutama semenjak skor menjadi 2 – 2 ditambah dengan bak cerita telenovela dari Leicester City menjadi bumbu pertandingan ini.

Di atas lapangan, para pemain kehilangan kedisplinannya akibat tensi pertandingan yang meninggi. Dan kedua tim bisa saja mengakhiri pertandingan dengan hanya delapan orang di lapangan jika wasit yang memimpin pertandingan benar-benar berniat menegakkan rule of game.

Pertandingan ini menjadi yang terbaik karena tak pernah terlihat di pertandingan sepakbola modern saat ini, pemain dari kedua tim ini kehilangan kontrol dirinya.

Pertandingan antara Chelsea melawan Tottenham akan selalu di ingat sebagai salah satu yang terkeras di zaman modern
Pertandingan antara Chelsea melawan Tottenham akan selalu di ingat sebagai salah satu yang terkeras di zaman modern
  • Charlie Nicholas – Tottenham Hotspur 0 – 1 Leicester City ( 13 Januari 2016 )

Sundulan mengejutkan dari Roberth Huth, membuat seisi stadion hening. Kemenangan atas rival utama di peringkat klasemen tentu saja bernilai krusial bagi peluang juara Leicester City. Bayangkan selama 83 menit pertandingan berlangsung, diwarnai dari kedua kubu yang saling menyerang tanpa henti, akhirnya tim tamu mampu melesakkan sebuah gol di menit-menit akhir pertandingan.

Robert Huth ( nomor 6 ) mencetak gol kemenangan atas Tottenham Hotspu
Robert Huth ( nomor 6 ) mencetak gol kemenangan atas Tottenham Hotspu

Apa kata Charlie Nicholas ? – Ada banyak pertandingan menarik di tahun 2016 dan masing-masing memiliki nilai yang berbeda. Namun ada satu yang paling menarik perhatian kami, yaitu Leicester City melawan Tottenham Hotspur. Dua tim kandidat yang sangat berpeluang menjuarai liga Inggris musim 2015/2016.

Dan banyak yang menyakini, bahwa pemenang dari pertandingan ini memiliki peluang sangat besar untuk menjadi juara. Dan Leicester City membuktikan mereka lebih tajam dan pintar dalam memanfaatkan situasi lewat gol Roberth Huth.