Lima Hal Positif Dari Kemenangan Liverpool Atas Everton

0
297
Lima Hal Positif Dari Kemenangan Liverpool Atas Everton
Lima Hal Positif Dari Kemenangan Liverpool Atas Everton

Mantapbola.com, – Gol Sadio Mane di menit-menit akhir pertandingan, menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ” Derby Merseyside “. Kemenangan yang berlangsung di Goodison Park kandang Everton tersebut mengangkat posisi The Reds ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Kemenangan ini menjadi bukti kerja keras yang diraih oleh pasukan Jurgen Klopp ini, namun menurut pelatih asal Jerman tersebut, kemenangan Liverpool sangat pantas karena mereka begitu mendominasi pertandingan.

” Aku bahkan tidak mengingat peluang yang dimiliki oleh Everton di pertandingan ini ” kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports usai pertandingan. Dengan kemenangan ini berarti Liverpool hanya berjarak 6 poin saja dari pemimpin klasemen sementara, Chelsea menjelang Natal.

Berhubungan dengan kemenangan tersebut ada beberapa hal positif yang kami rangkum dalam kemenangan Liverpool atas Everton tersebut inilah dia beberapanya :

  • Mignolet Clean Sheet

Pemberian kembali penjaga gawang nomor satu Liverpool dari Loris Karius kepada Simon Mignolet terbukti jitu di pertandingan ini. Simon Mignolet yang kembali mengawal gawang Liverpool di liga menjadi tembok kokoh Liverpool di belakang dengan melakukan dua kali penyelamatan gemilang untuk tim tamu.

Memang belum terbukti secara utuh penampilan dari Mignolet malam itu, mengingat dominasi luar biasa Liverpool sepanjang pertandingan, namun dengan masih ” kagoknya ” Loris Karius maka tak salah memberikan kredit khusus kepada Mignolet yang bermain luar biasa tenang.

  • Klavan Bermain Cemerlang

Jika Mignolet menjadi pilihan menggantikan Loris Karius dan menjadi nilai tambah Liverpool di pertandingan tersebut, maka untuk pemain belakang tampaknya para penggemar Liverpool bisa menghilangkan rasa was-wasnya akan absennya Joel Matip akibat cedera. Ragnar Klavan yang menggantikan posisi Matip terbukti mampu menunjukkan permainan cemerlang malam itu.

Ragnar Klavan menjalani awal karir yang tak menyenangkan bersama Liverpool musim ini, Klavan di vonis membiarkan Arsenal mencetak 3 gol dalam pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini lalu serta mengizinkan Burnley mencetak dua gol. Namun setelah dalam beberapa pertandingan berada di bangku cadangan, Klavan bermain baik berduel dengan Romelu Lukaku.

  • Lovren di Puncak Penampilan

Pemain berusia 31 tahun merupakan komando lini belakang Liverpool. Penampilannya sangat mengesankan bahkan oleh seorang Gary Neville. Berulang kali Lovren melakukan sapuan dan penyelamatan dibelakang yang memudahkan kinerja dari Simon Mignolet.

Selain itu Lovren juga mampu membukukan catatan yang bagus, baik untuk hal sapuan dan umpan-umpan yang dilakukannya.

  • Sturridge Menunjukkan Pengaruhnya di Pertandingan 

Memang hingga kini Daniel Sturridge masih belum mencetak sebuah gol pun bagi Liverpool, namun penampilannnya melawan Everton menjadi bukti kuat pengaruh dari penyerang tim nasional Inggris tersebut. Apalagi pertandingan ini adalah pertandingan debutnya setelah kembali dari cedera dalam waktu sebulan ini.

Proses terjadinya gol di menit-menit akhir pertandingan juga diawali dari Sturridge yang melakukan tendangan rendah yang diblok oleh penjaga gawang, bola rebound kemudian dicocor oleh Sadio Mane menjadi gol.

  • Sumber Gol Dari Banyak Posisi di Lapangan

Gol Sadio Mane di pertandingan ini menjadi golnya yang kedelapan di Premier League, memang masih jauh apabila dibandingkan dengan Diego Costa ( 13 ) dan Sergio Aguero ( 10 ). Namun perlu dicatat, bahwa Mane merupakan salah satu dari lima pemain Liverpool yang mampu mencetak 5 gol atau lebih musim ini. Tidak ada tim lain yang memiliki jumlah pemain lebih banyak dalam urusan mencetak gol dibandingkan Liverpool.

Premier League 2016/2016 – Perbandingan Tim Empat Besar

Team Top scorer Players with 5+ goals
Chelsea 13 – Diego Costa 2
Liverpool 8 – Sadio Mane 5
Man City 10 – Sergio Aguero 2
Arsenal 12 – Alexis Sanchez 3

Jamie Carragher percaya hal ini akan menjadi salah satu kekuatan utama Liverpool musim ini. ” Saya rasa tiga pemain di depan, siapa pun pemainnya selalu mencetak gol ” katanya kepada Sky Sports. Saya rasa ini adalah kekuatan utama Liverpool musim ini. Mereka memang tidak memiliki satu pencetak gol yang mumpuni namun trio pemain depan ini merupakan awal perusak bagi tim-tim lawan.