Jose Mourinho Pastikan Wayne Rooney Siap Tampil Kontra Arsenal

0
255

Jose Mourinho Pastikan Wayne Rooney Siap Tampil Kontra Arsenal 

Mantap bola 18 November 2016

Kasus mabuk mengancam keikutsertaan Rooney di laga kontra Arsenal, beruntung Mourinho tidak mencoretnya dari daftar skuat.

Skandal yang mengguncang Wayne Rooney dipastikan tidak akan memengaruhi partisipasi penyerang Manchester United itu dalam partai Liga Primer Inggris kontra Arsenal, Sabtu (19/11) esok. Demikian konfirmasi dari manajer United Jose Mourinho.

Rooney kedapatan mabuk saat berpesta selepas membawa Inggris menang 3-0 atas Skotlandia pada pekan lalu. Tabloid The Sun merilis gambar mencolok yang menunjukkan Rooney dalam keadaan setengah sadar. Akibatnya, kapten Setan Merah itu panen hujatan dari berbagai pihak, seiring keikutsertaannya diragukan dalam laga kontra The Gunners.

Mourinho enggan mendiskusikan masalah Rooney tersebut, namun manajer asal Portugal itu memastikan bahwa sang striker siap diturunkan menghadapi Arsenal pada akhir pekan ini.

“Selama dua-tiga hari terakhir segalanya berjalan normal. Dia berlatih seperti pemain lain dan dia ingin bermain di laga besok. Jadi dia sudah siap,” ungkap Mourinho dalam jumpa pers, Jumat (18/11).

“Apa yang terjadi di timnas biarlah terjadi di timnas. Saya tidak akan mengomentarinya. Terkadang, para pemain [selepas jeda internasional] kembali ke klub dengan motivasi kuat, terkadang mendapatkan cedera maupun frustrasi.”

“Dalam hal ini, kami tahu bahwa segalanya tidak berjalan baik. Tetapi timnas adalah hal yang berbeda dan sepakbola internasional akan ditutup hingga Maret mendatang,” terangnya.