Jika Keluar Dari MU, Kemana Rooney Akan Pergi ?

0
272
Jika Keluar Dari MU, Kemana Rooney Akan Pergi ?
Jika Keluar Dari MU, Kemana Rooney Akan Pergi ?

Jika Keluar Dari MU, Kemana Rooney Akan Pergi ? – Karir Wayne Rooney bersama Manchester United tampaknya akan segera berakhir musim panas ini. Sejumlah klub, di akui oleh Rooney telah melakukan pendekatan untuk merekrut dirinya. Kemanakah ia akan pergi setelah meninggalkan MU ? Rooney sejatinya masih memiliki kontrak bersama ” Setan Merah ” hingga tahun 2019. Namun setelah hanya membuat 15 penampilan saja pada musim 2016-2017 lalu, mengindikasikan bahwa memang tidak lagi ada ruang untuk dirinya. Apalagi Rooney sendiri merasa masih amat pantas untuk berada di tim inti dan ingin kesempatan bermain lebih banyak.

Jose Mourinho sendiri jelas tidak salah, Rooney memang terlihat sudah tidak seperti masa jayanya sewaktu masih muda. Ia tak lagi segesit dahulu bahkan proporsi tubuhnya pun sudah tak lagi ideal bagi seorang penyerang yang dituntut harus lincah, agresif dan rajin bergerak. Di Manchester United kini ia lebih banyak di turunkan sebagai pemain tengah ketimbang penyerang.

Nasibnya di tim nasional Inggris pun ikut tergerus. Gareth Southgate malah tidak menyertakan dirinya dalam skuad Tiga Singa. Persoalannya adalah minimnya jam bermain serta kebugaran yang tidak ideal.

Namun setidaknya Rooney tak perlu berkecil hati, setidaknya ada enam pelabuhan berikutnya untuk meniti karirnya sebagai pesepakbola. Dilaporkan oleh Sky Sports Everton dan Newcastle United di kabarkan sangat serius untuk mendapatkan dirinya jika ia masih ingin bermain di Premier League.

Jika tidak Celtic menjadi klub asal Skotlandia yang bisa ia coba dan jarak antara Inggris dan Skotlandia yang tak terlalu jauh bisa jadi pertimbangan yang bagus untuknya. Atau ia bisa mencoba petualangan baru di Liga Super China dan MLS di Amerika Serikat.

Jika ia memutuskan untuk tetap tinggal di Manchester United maka ia harus mulai bisa menerima kenyataan bahwa ia tidak akan dapat dimainkan setiap saat. Apalagi dengan gencarnya niat Jose Mourinho untuk mendatangkan Antoine Griezmann yang tampaknya akan segera terwujud musim panas ini, maka jelas peluangnya untuk bermain akan semakin mengecil.