Hanya Imbang, Liverpool Yang Seharusnya Dikritik

0
102

Permainan defensif Manchester United disebut-sebut sebagai biang hasil imbang 0-0 melawan Liverpool. Tapi Jose Mourinho tak sepakat dengan hal itu.

Permainan defensif yang diperagakan MU dalam pertandingan di Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB, membuat penguasaan bola mereka hanya sebesar 35%. Itu merupakan total penguasaan bola terendah MU dalam sebuah laga Premier League sejak Opta melakukan pencatatan statistik pada 2003/2004.

Meski MU hanya mencatatkan satu tembakan ke arah gawang dari total tujuh kali percobaan dan satu tendangan sudut, Mourinho menilai Liverpool-lah yang seharusnya dikritik.

Sepanjang laga, dengan penguasaan bola sebesar 65%, Liverpool tercatat melepaskan sembilan tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

“Musim lalu MU menang di sini. Liverpool punya 14 tembakan ke gawang dan MU punya satu,” ujar Mourinho seperti dikutip dari ESPN FC.

“Berapa tembakan ke gawang yang dibuat Liverpool hari ini? Dua (statistik resmi mencatat tiga .red). Dua tembakan ke gawang dengan 65% penguasaan bola. Anda harus kritis ke Liverpool. Ini masalah mereka, bukan kami,” katanya.

“Itulah permainan yang kami mainkan. Kami tidak mengontrol petandingan dengan menguasai bola sepanjang waktu,” imbuh Mourinho.