Comeback Sensasional, Bournemouth Kalahkan Liverpool 4 – 3

0
210
Comeback Sensasional, Bournemouth Kalahkan Liverpool 4 - 3
Comeback Sensasional, Bournemouth Kalahkan Liverpool 4 - 3

Mantapbola.com , – Bournemouth melakukan comeback luar biasa dalam pertandingan malam tadi dengan mengalahkan Liverpool dengan skor ketat 4 – 3, tiga gol diantaranya tercipta hanya dalam tempo 14 menit akhir babak kedua dalam pertandingan yang berlangsung di Vitality Stadium.

Nathan Ake menjadi pahlawan kemenangan Bournemouth dengan mencetak gol keempat yang memenangkan timnya, setelah sebelumnya mereka sempat tertinggal dua kali 0 – 2 dan 1 – 3 hingga pertengahan babak kedua.

Ya, Liverpool duluan unggul hingga paruh babak pertama berakhir. The Reds sempat diduga akan menang dengan nyaman setelah Sadio Mane ( 20 ) dan Divock Origi ( 22 ) mencetak gol untuk keunggulan Liverpool 2 – 0 hingga turun minum.

Kedudukan sempat 2 – 1 namun Liverpool masih terlihat nyaman mengontrol pertandingan setelah Emre Can mencetak gol ketiga sekaligus menjaga defisit keunggulan tetap menjadi dua gol.

Emre Can mencetak gol ketiga Liverpool
Emre Can mencetak gol ketiga Liverpool

Namun di menit 76 baru lah Bournemouth menyengat Liverpool, pemain pengganti The Cherries, Ryan Fraser menjadi bintang pertandingan. Fraser pula yang menjadi otak terjadinya gol pertama Bournemouth setelah dirinya di jatuhkan di kotak penalti. Dirinya pun turut serta mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memberikan assist bagi Steve Cook yang mencetak gol penyama kedudukan di menit 78.

Nathan Ake Mencetak gol kemenangan Bournemouth
Nathan Ake Mencetak gol kemenangan Bournemouth

Gol menit terakhir Nathan Ake memberikan Bournemouth tiga poin penuh di pertandingan ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Bournemouth atas Liverpool. Kemenangan yang mengantarkan Bournemouth naik keurutan ke 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara Liverpool dengan kekalahan ini harus puas tetap berada di peringkat ketiga, mereka gagal merebut kembali posisi kedua klasemen yang diambil alih Arsenal dengan keunggulan 1 poin.

Player ratings

Bournemouth: Boruc (5), Smith (6), Francis (6), Cook (8), Ake (8), Arter (8), Gosling (7), Wilshere (7), Stanislas (6), King (7), Wilson (7)

Subs used: Fraser (9), Afobe (7), Ibe (7)