Permalukan Chelsea, PSG Tembus Perempat Final Liga Champions

0
164

Paris Saint-Germain akhirnya memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai mengalahkan Chelsea 2-1 di leg kedua babak 16 besar hari Rabu, 9 Maret 2016 atau Kamis dini hari WIB.

PSG sempat unggul lebih dulu lewat Adrien Rabiot di menit ke-16. Menerima umpan datar Zlatan Ibrahimovic ke tiang jauh, ia hanya tinggal menyontek bola untuk membuat skor jadi 1-0.

Tetapi, Chelsea mampu menyamakan kedudukan 11 menit berselang. Kerjasama Willian dengan Pedro di ujung kotak penalti bikin bek PSG kewalahan, sebelum Diego Costa berhasil menipu Thiago Silva dan lepaskan tendangan ke pojok bawah gawang buat skor jadi 1-1.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Chelsea dan PSG langsung sama-sama berusaha menekan sejak awal paruh kedua. Tetapi, The Blues malah mendapatkan masalah.

Diego Costa mengalami cedera otot saat laga berjalan 59 menit. Ia pun harus digantikan oleh penyerang muda Bertrand Traore karena tak mampu melanjutkan pertandingan.

Chelsea sempat dua kali dapat peluang lewat Eden Hazard, yang menusuk dari sayap kiri. Tetapi sayang, sepakan Willian dan tendangan Hazard menyambut bola rebound mampu diblok oleh kiper PSG, Kevin Trapp.

PSG yang malah akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-67. Angel Di Maria menusuk menyambut umpan terobosan Thiago Motta, dan lepaskan umpan silang mendatang. Zlatan Ibrahimovic pun dengan mudah menyontek bola dari jarak dekat. PSG unggul 2-1.

Dalam 10 menit terakhir, Chelsea coba menekan pertahanan PSG. Tetapi, tim tamu mampu meredam usaha The Blues dengan menumpuk pemainnya di sektor belakang. Sampai peluit panjang skor 2-1 untuk PSG untuk tak berubah.

Dengan hasil ini, PSG dipastikan melangkah ke babak delapan besar Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-2, setelah sebelumnya menang 2-1 di leg pertama dua pekan silam, dan mendepak Chelsea dari persaingan di benua biru.