Liverpool ke Final Usai Tampil Ngotot

0
266

Daniel Sturridge puas dengan performa Liverpool ketika menundukkan Villarreal. Ia menyebut The Reds tampil ngotot, persis seperti yang diinginkan sang manajer, Juergen Klopp.

Liverpool menang 3-0 atas Villarreal pada leg II semifinal Liga Europa yang dihelat di Stadion Anfield, Jumat (6/11/2016) dini hari WIB. The Reds membalikkan keadaan dari kekalahan 0-1 pada leg I yang berlangsung di El Madrigal. Liverpool pun melaju ke final untuk menghadapi juara bertahan Liga Europa, Sevilla.

Pada laga tersebut, Liverpool membuat para pemain Villarreal kesulitan membangun serangan. The Yellow Submarine ditekan habis ketika sedang menguasai bola, imbasnya mereka kesulitan memberikan suplai ke penyerang di depan dan mengkreasikan peluang. Sepanjang laga hanya 2 attempts on target yang dihasilkan Cedric Bakambu dan rekan-rekannya.

“Kami suka menekan langsung lawan-lawan kami. Itulah gaya kami dan kami akan terus begitu,” ujar Sturridge kepada BT Sport.

“Itulah yang kami lakukan ketika tampil di sini. Itulah yang ingin ditekankan oleh manajer kami.”

Performa apik Liverpool juga mendapatkan pengakuan dari pelatih Villarreal, Marcellino. Ia mengakui bahwa pressing ketat Liverpool benar-benar menyulitkan timnya.

Kendati begitu, Marcellino juga menyesalkan kartu merah yang diterima Victor Ruiz. Bek Villarreal itu menerima kartu kuning kedua pada menit ke-71 setelah melakukan pelanggaran terhadap Adam Lallana.

“Liverpool bermain lebih baik daripada kami tapi untuk semua superioritasnya, mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang. Ketika pemain kami diusir, sejak saat itu permainan sudah berakhir untuk kami,” kata Marcellino.