Alami Defisit Tiga Gol dari Dortmund, Tottenham Tetap Optimistis

0
194

Ketertinggalan defisit tiga gol atas Borussia Dortmund di leg pertama tidak membuat kubu Tottenham Hotspur menciut. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, tetap menyanjung sosok penyerang mereka, Harry Kane.

Menjelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di White Hart Lane, Jumat (18/3) dini hari WIB, Spurs masih memiliki aura positif melawan Die Borussien.

Pochettino menyebut sosok Kane bakal jadi pembeda dan selalu menawarkan kejutan. Dalam laga teranyar menghadapi Aston Villa di lanjutan Liga Primer Inggris, Kane memborong sepasang gol untuk mengakhiri perlawanan The Villans, 2-0.

Berkat penampilan penggawanya sejauh musim bergulir, Pochettino menilai bahwa armadanya pantas memperkuat timnas masing-masing negaranya.

“Saya yakin ada beberapa pemain kami (Spurs) yang layak untuk berkostum Timnas Inggris. Kane sudah pasti, dan dia harus diberi tantangan untuk menjadi target man,” papar Pochettino, dilansir The Guardian, Kamis (17/3).

Tottenham Hotspur akan kembali menurunkan Kane sebagai penyerang andalan saat menjamu Dortmund dalam lanjutan Liga Europa. Spurs harus mengejar defisit tiga gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pochettino menilai timnya akan tampil lebih baik dari leg pertama yang dimainkan di Signal Iduna Park.

“Kami yakin bisa merepotkan barisan pertahanan lawan,” sambungnya.

Kane sudah mengoleksi 19 gol di Liga Inggris dengan total 96 tembakan dan satu assist. Menurut catatan, Kane menciptakan 15 gol dari aksi kaki kanan dan tiga gol dari kaki kiri dan satu gol melalui sundulan.