Juventus Kesengsem Wonderkid Jerman

    0
    139

    Juventus dikabarkan tertarik mendatangkan Max Meyer dari FC Schalke 04 pada bursa transfer musim dingin Januari 2017 mendatang. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah memperkuat timnas senior Jerman sebanyak tiga kali dan masuk menjadi pemain inti Royal Blues selama empat musim terakhir.

    Kontrak Meyer berakhir pada Juni 2018. Namun, menurut Calciomercato, pembicaraan atas perpanjangan kontrak sang pemain dengan klubnya terhenti. Kubu Bianconeri pun akhirnya berniat mendatangkan sang pemain untuk memperkuat lini tengah mereka.

    Seperi dikutip Football Italia pada Kamis (13/10), sisa kontrak Meyer akan tersisa satu tahun lagi jika dia menolak penawaran perpanjangan kontrak dari klubnya. Hal itu memberikan kesempatan besar bagi tim lain untuk mengikat pemain jebolan akademi Schalke 04 tersebut.

    Meyer tampil sebanyak 100 kali sejak kali pertama memperkuat Schalke 04 pada 2013. Dari sekian banyak penampilannya tersebut, gelandang serang kelahiran Oberhausen ini membukukan 16 gol.

    Penampilannya bersama timnas Jerman pun terbilang tidak terlalu buruk. Di level junior, Meyel tampil sebanyak 40 kali bersama timnas Jerman. Sebanyak 23 gol berhasil dibukukan oleh pemain yang disebut-sebut memiliki gaya permainan mirip Lionel Messi ini.

    Di level senior, Meyer baru tiga kali memperkuat timnas Jerman sejak 2014. Dia sudah membukukan sebiji gol bersama tim berjuluk Tim Panser tersebut.