Prediksi Juara Liga 1 Indonesia 2017

0
1180
Prediksi Juara Liga 1 Indonesia 2017
Prediksi Juara Liga 1 Indonesia 2017

Prediksi Juara Liga 1 Indonesia 2017 – Kompetisi Liga 1 Indonesia telah berjalan beberapa pekan dan dari beberapa pertandingan tersebut, Mantapbola mencoba membuat beberapa prediksi tentang tim mana yang akan menjadi juara untuk tahun pertamanya ajang kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Klik untuk melihat Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia 2017

Persib Bandung

Persib Bandung Sangat Layak Menjadi Kandidat Terkuat Juara Liga 1 Indonesia
Persib Bandung Sangat Layak Menjadi Kandidat Terkuat Juara Liga 1 Indonesia

 

Berada dalam daftar pertama kami untuk tim yang akan menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2017 ini. Tak bisa di pungkiri Persib Bandung bisa dikatakan menjadi klub yang paling kaya dan wah di liga 1 Indonesia 2017 ini. Lihat saja materi pemain yang mereka miliki ada Atep yang menjadi kapten, Vladimir Vujovic, Michael Essien, Charlon Cole Raphael Maitimo, Kim Kurniawan, Hariono, Matsunaga, Raphael Maitimo dan banyak lagi.

Namun walau begitu, Persib bukan tanpa masalah kalau kita cermati dalam beberapa laga terakhirnya, kemenangan yang mereka petik justru terkesan kurang menyakinkan. Saat melawan Persipura Jayapura lalu walau mereka akhirnya menang 1-0 tetapi mereka justru sebenarnya lebih banyak tertekan padahal status mereka saat itu adalah tuan rumah.

Okay…. jika menganggap bahwa mungkin karena lawannya adalah Persipura Jayapura, tim yang dalam beberapa tahun terakhir memang mendominasi persepakbolaan Indonesia. Namun apakah alibi tersebut masih bisa digunakan ketika permainan yang nyaris sama juga dipertontonkan kala mereka menghadapi Persegres Gresik United ? tim yang nyata-nyata didominasi oleh kumpulan pemain muda di Liga 1 Indonesia ini ? Bahkan Persib kala itu membutuhkan sebuah gol di menit akhir untuk dapat memenangkan pertandingan.

Inilah masalah yang harus bisa dipecahkan oleh Djajang Nurdjaman selaku pelatih kepala. Ia harus mampu memadukan pemain berkualitas bintang seperti Essien dan Cole serta pemain-pemain lokal lainnya untuk bahu membahu berjuang atas nama Persib Bandung. Selain itu Gap yang ada antara pemain inti dan pemain pelapis juga terlihat kurang sepadan.

Namun secara keseluruhan Persib Bandung masih sangat layak untuk menjadi kandidat utama menjuarai Liga 1 Indonesia 2017 kali ini.

Arema FC

Didominasi pemain-pemain yang telah lama bersama, Arema FC menjadi salah satu kandidat menjadi juara Liga 1
Didominasi pemain-pemain yang telah lama bersama, Arema FC menjadi salah satu kandidat menjadi juara Liga 1

Arema FC merupakan klub pilihan kedua kami untuk dapat menjadi jawara, berbekal kekompakan dan saling pengertian antara pemainnya yang sudah terjalin dalam beberapa kejuaraan terakhir. Sebelumnya, Arema FC juga telah meraih gelar di Piala Presiden setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC di final.

Dan dengan mayoritas pemain yang hampir sama dengan kejuaraan Piala Presiden tersebut mereka turun ke ajang Liga 1 Indonesia 2017 tentu dengan harapan dapat menjadi salah satu tim yang terbaik di Indonesia.

Sejauh ini Arema masih menunjukkan kalau mereka adalah tim yang sama dengan pertahanan yang jelang pekan ketujuh ini masih yang terbaik diantara seluruh tim. Gawang Kurnia Meiga baru dibobol dua kali. Menunjukkan kalau barisan pertahanan mereka sangat kokoh.

Salah satu nilai minus dari Arema FC ini adalah di sosok pelatih kepala mereka yang tak lagi menggunakan jasa Milomir Seslija yang membantu mengantarkan mereka meraih gelar Piala Presiden 2017 lalu. Kursi panas kepelatihan kini diserahkan ke Aji Santoso yang walau mengenal luar dalam karakteristik Arema FC tetapi belum memiliki track rekord yang mumpuni sebagai pelatih.

PSM Makassar

Salah satu klub tertua dan terbesar di persepakbolaan Indonesia, PSM Makassar kini secara perlahan mulai bangkit dari tidur panjangnya. Bermula dari kedatangan mantan pelatih Arema FC, Robert Rene Albert yang mampu membangkitkan kembali tim Juku Eja dari keterpurukan hingga kini menjadi pemimpin klasemen sementara hingga pekan ke 7.

Barisan pemain yang mereka miliki sebenarnya standar-standar saja, tentu sangat jauh apabila dibandingkan dengan Arema FC misalnya apalagi dengan Persib Bandung yang mewah.

Namun mereka memiliki kelebihan lainnya seperti ketahanan fisik dan mental khas para pemain daerah Timur Indonesia. Hal ini dapat kita lihat pada dua laga tandang yang mereka jalani, walau bermain di kandang lawan mereka bahkan mendominasi pertandingan seperti kala melawan tuan rumah Mitra Kukar ( 1-1 ) dan patut anda catat pula, bahwa merekalah yang hingga kini menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan di kandang Perseru Serui yang di kenal amat tangguh itu.

Selain itu, Robert Rene Albert amat jeli melihat kualitas pemain yang di milikinya. Dengan cerdik ia memasang duo pemain Belanda Wiljan Pluim dan Marc Klok di tengah yang menurut kami hingga pekan ke 6 ini merupakan pemain tengah terbaik di Liga 1 Indonesia. Keduanya amat padu bahkan mampu selalu mengontrol lini tengah siapapun lawan yang mereka hadapi.

Persipura Jayapura 

Memberikan predikat favorit juara tanpa adanya Persipura Jayapura tentu bagaikan sayur tanpa garam. Tim terbaik di Indonesia, Tim dengan gelar juara Terbanyak di Indonesia dan berbagai predikat lainnya yang bisa di atributkan ke tim yang memiliki julukan Mutiara Hitam ini.

Walau di Liga 1 Indonesia kekuatan utama mereka sudah mulai berumur dan regenarasi pemain yang belum maksimal, namun mereka masih amat layak menjadi favorit. Nama besar mereka telah membuat gentar lawan-lawan mereka.

Mengandalkan permainan passing-passing serta permainan cepat yang indah khas permainan tim Timur, setidaknya Persipura telah mengemas 3 kali kemenangan dan baru menelan dua kali kekalahan yang didapatkan dari tim-tim yang secara tradisional memang kuat di Indonesia yakni Persib Bandung dan Semen Padang. Dan patut di catat kekalahan tersebut terjadi kala Persipura bermain tandang.

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Tim Kuda Hitam Liga 1 Indonesia 2017

Madura United

Sejak berganti nama dan berganti kepengurusan yang kini dibawah Achsanul Qosasih, Madura United mengejutkan para pecinta sepakbola tanah air lewat penampilannya. Hal itu tentu juga di dukung oleh pihak manajemen klub yang tak tanggung-tanggung rela menggelontorkan dana besar untuk meraih kesuksesan.

Hasilnya Fabiano Beltrame, Peter Odemwingie, Greg Nwakolo dan Fachruddin Aryanto sukses mereka datangkan.

Pada ajang ISC lalu, Madura United seolah memberikan perkenalan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang ambisi dan niat mereka untuk menjadi yang terbaik. Memang waktu itu mereka hanya sukses menjadi tim ketiga terbaik namun prosesnya sangat luar biasa setelah hampir sepanjang turnamen tak pernah keluar dari posisi 3 besar.

Ambisi mereka untuk mendapatkan gelar juara ketika itu tampaknya digagalkan oleh masalah klasik di lini belakang yang tampak rapuh. Oleh sebab itulah Fachruddin Aryanto didatangkan dari Sriwijaya FC untuk mampu menambal masalah di sektor belakang tersebut.

Barito Putera

Tim ini berpotensi besar untuk berada di papan atas Liga 1 Indonesia kali ini kalau tidak mungkin untuk menjadi juara. Lepas hingga pekan ke 7 ini, permainan tim ini merupakan salah satu yang paling enak untuk ditonton. Rapi, memiliki visi yang jelas dan kerap mengejutkan.

Padahal tim ini hancur lebur di turnamen TSC lalu, bagaimana bisa berubah ? tak lain dan tak bukan berkat kehadiran mantan pemain dan pelatih yang telah kenyang pengalaman di persepakbolaan Indonesia, Jaksen F Tiago.

Nama besarnya baik sebagai pemain dan pelatih kepala sudah tak diragukan lagi. Dan kali ini pun sekali lagi tampaknya akan terbukti setidaknya hingga pekan ketujuh ini, Barito Putera mampu disulapnya untuk sementara berada di peringkat ke 6 klasemen.

Tim ini merupakan salah satu yang paling patut untuk diantisipasi.

Semen Padang

Semen Padang merupakan salah satu tim yang patut mendapatkan perhatian serius di Liga 1 Indonesia kali ini, apalagi jika mereka mampu terus mempertahankan performa di kandang ditambah memperbaiki kemampuan bermain tandang mereka. Maka tim ini diprediksi akan berada jauh diatas.

Di ISC lalu setidaknya hal tersebut sudah terlihat dimana Semen Padang merupakan tim yang amat menakutkan kala bermain di kandang mereka H.Agus Salim. Ketika itu tercatat, hanya Arema FC satu-satunya tim yang mampu mengalahkan mereka ketika bermain di Padang.

Namun tentu saja rekor tak pernah menang di kandang lawan tersebut juga harus mereka perbaiki secepatnya jika ingin mendapatkan hasil yang baik di kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Tanda-tanda itu pun sudah terlihat, setidaknya dalam turnamen sebelum Liga 1 ini dimulai. Pada ajang Piala Presiden 2017 lalu, bermain di Pamekasan mereka sukses meraih kemenangan 100% di tiga pertandingan. Ini menjadi bukti kalau mereka sebenarnya juga berpotensi besar untuk menjadi salah satu tim kuda hitam di musim ini.

Apalagi di Liga 1 Indonesia ini mereka masih akan di komandoi oleh Nil Maizar yang sudah tahu benar kekuatan dan kelemahan timnya.