Pelatih Vietnam : Kami akan Mengerahkan Segalanya Demi Maju Ke Final

0
221
Pelatih Vietnam : Kami akan Mengerahkan Segalanya Demi Maju Ke Final
Pelatih Vietnam : Kami akan Mengerahkan Segalanya Demi Maju Ke Final

Mantapbola.com , – Vietnam akan menghadapi perjuangan luar biasa melawan Indonesia di babak semifinal leg kedua Piala AFF Suzuki Cup 2016, pada hari Rabu mendatang. Namun pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang menyatakan keuntungan sebagai tuan rumah akan mereka maksimalkan untuk membantu meloloskan diri ke babak final.

Vietnam dikalahkan dengan skor tipis 1 – 2 dalam pertandingan leg pertama lalu yang berlangsung di Bogor, Indonesia. Kekalahan tersebut memaksa mereka harus berjuang ekstra keras di pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di stadion My Dinh, Hanoi.

” Kami adalah tim yang kuat dan kami akan memiliki dukungan dari suporter yang sangat di perlukan untuk meloloskan kami ke final ” kata Huu Thang.

Huu Thang pun menambahkan bahwa tim nasional Indonesia adalah tim yang sangat kuat mereka memiliki permainan yang sangat bagus dan mengalir cepat.

” Seperti yang telah kita lihat di akhir pekan lalu bahwa Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka mencetak banyak gol tapi kami yakin pada kemampuan kami. Kami telah bermain dengan sangat baik karena kami bermain sebagai sebuah kesatuan dan tim. Itulah yang akan kami lakukan besok. “

Vietnam memenangkan Piala AFF Suzuki Cup di kandang pada tahun 2008. Pada ajang kali ini mereka muncul sebagai salah satu kandidat kuat juara setelah menjadi juara grup di babak penyisihan grup B setelah menang dalam tiga pertandingan.

Sementara kemunduran sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun belakangan memang mengejutkan banyak pihak di Asia Tenggara, namun pertandingan masih harus berlangsung 1 leg lagi dan apa pun masih bisa saja terjadi di sepakbola.

” Ini adalah pertandingan dengan tekanan yang tinggi, permainan akan menarik untuk disimak. Kita semua tentu tahu betapa pentingnya pertandingan ini, bahkan mungkin bagi banyak pemain ini akan menjadi salah satu pertandingan terbesar dalam karir mereka. Saya pikir kami akan diuntungkan dengan bermain leg ke dua di sini ( Hanoi ) ” tambah pelatih Vietnam tersebut.

Vietnam juga tentunya juga telah belajar banyak dari kekalahan mengejutkan mereka dua tahun lalu di ajang yang sama atas Malaysia. Pada pertandingan Semifinal AFF Cup 2014 lalu melawan Malaysia, mereka tersingkir secara mengejutkan setelah berhasil mengalahkan Malaysia di Kuala Lumpur 2 – 1 mereka menjadi favorit kuat untuk melaju ke final.

Namun dalam pertandingan leg kedua di My Dinh, Hanoi secara tak terduga mereka dikalahkan dengan skor 2 – 4 atas Malaysia.

” Kami telah melupakan kegagalan di tahun 2014 lalu tersebut, dan sekarang adalah saat yang tepat untuk menebusnya ” kata Huu Thang.

Permainan antara Vietnam melawan Indonesia ini akan tambah menarik setelah kedua pelatih di kedua kesebelasan saling mengenal dengan baik satu sama lainnya. Seperti yang telah di ketahui bersama Alfred Riedl, pelatih Indonesia pernah menjadi pelatih tim nasional Vietnam.

” Saya telah mengenalnya untuk waktu yang lama dan saya memiliki banyak respek untuknya. Dia telah membawa Indonesia ke arah yang sangat baik dan besok akan menjadi pertandingan besar bagi kami ” tambah Huu Thang.