Kebobolan Terlebih Dahulu, Persib Menang Berkat Gol Penalti

0
230

Persib Bandung meraup poin penuh pada laga kandang melawan Bhayangkara FC. Meski tertinggal lebih dulu, Maung Bandung akhirnya menang tipis 2-1.

Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/10/2016), Persib lebih dulu kemasukan. Bhayangkara FC memimpin 1-0 lewat gol Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-70. Sepakan Ilham Udin menembus gawang Persib yang dikawal oleh M. Natshir.

Persib baru bisa menyamakan skor pada menit ke-81. Sundulan Zulham Zamrun gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Berselang enam menit, wasit Kusni memberi hadiah penalti untuk Persib menyusul handball Lee Yoo Joon. Hadiah penalti itu dimaksimalkan oleh Vladimir Vujovic menjadi gol. Eksekusinya membawa Persib berbalik memimpin 2-1. Skor tersebut tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan ini mengangkat posisi Persib ke urutan kesembilan di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) dengan 33 poin dari 22 laga. Bhayangkara FC tetap di posisi keempat dengan 39 poin.

Pada pertandingan lainnya, Pusamania Borneo FC mengatasi perlawanan Mitra Kukar dengan skor 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda. Tiga gol PBFC dibagi rata oleh Terens Puhiri pada menit ke-17, Lerby Eliandry pada menit ke-35, dan Jad Noureddine pada menit ke-55. Mitra Kukar cuma bisa membalas dua kali melalui Marlon Da Silva pada menit ke-34 dan Victor Herrero Forcada pada menit ke-71.

PBFC kini berada di posisi ketujuh klasemen TSC dengan 33 poin, sementara Mitra Kukar tepat berada di bawahnya dengan jumlah poin sama.

Semen Padang juga memetik poin maksimal saat menjamu Perseru Serui di Stadion H. Agus Salim. Kabau Sirah menang 2-0 berkat gol Cassio Fransisco pada menit kedelapan dan Marcel Silva Sacramento pada menit ke-89.

Semen Padang menempati posisi keenam klasemen dengan 35 poin. Adapun Perseru berada di urutan ke-11 dengan 29 poin.