Hattrick Boaz Solossa Hentikan Perlawanan Ketat PS TNI

0
193

Boaz Solossa mengukir hat-trick untuk memenangkan Persipura Jayapura atas PS TNI dengan skor 3-2. Sementara itu, Semen Padang menundukkan Barito Putera 2-0.

Menjamu PS TNI di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/10/2016), Persipura membuka skor pada menit ke-16. Boaz membawa tim tuan rumah unggul 1-0 setelah menjebol gawang PS TNI yang dikawal oleh Dhika Bayangkara.

Persipura menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-22 melalui gol kedua Boaz. Namun, PS TNI mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Erwin Ramdani tiga menit kemudian.

Saat pertandingan memasuki menit ke-66, PS TNI bahkan berhasil menyamakan kedudukan. Gol Pandi Lestaluhu mengubah skor menjadi 2-2.

Tapi, Persipura tak mau kehilangan poin di kandang sendiri. Boaz memastikan kemenangan tim Mutiara Hitam lewat gol ketiganya pada menit ke-88.

Berkat kemenangan ini, Persipura berada di posisi kedua klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) dengan 43 poin dari 24 laga. PS TNI tetap menempati posisi ke-17 dengan 19 poin.

Pada pertandingan lain yang dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim, Padang, tuan rumah Semen Padang mengatasi perlawanan Barito dengan skor 2-0. Dua gol Kabau Sirah diborong oleh Marcel Silva Sacramento.

Gol pertama Sacramento tercipta pada menit ke-15. Irsyad Maulana melakukan tusukan lewat sisi kiri dan kemudian mengoperkan si kulit bundar kepada Sacramento. Peluang emas ini tak disia-siakan oleh Sacramento dan tembakannya membawa Semen Padang unggul 1-0.

Semen Padang langsung menggebrak pada awal babak kedua. Sacramento kembali menggetarkan gawang Barito pada menit ke-46 setelah memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak.

Berkat kemenangan ini, Semen Padang naik ke posisi keenam klasemen dengan 38 poin. Sementara Barito terpuruk di dasar klasemen dengan 18 poin.

Sementara itu, pimpinan klasemen Madura United bermain imbang 0-0 di markas Bali United. Madura United kini mengumpulkan 48 poin dari 24 laga, unggul lima poin atas Persipura. Adapun Bali United berada di posisi ke-12 dengan 28 poin.