Beto Hattrick, Sriwijaya FC Hancurkan Gresik United

0
182

Sriwijaya FC memetik kemenangan 3-0 ketika menjamu Gresik United di laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Kamis, (13/10/2016).

Pada duel di Gelora Jakabaring, Palembang, Laskar Wong Kito sudah memimpin tiga gol tanpa gol pada babak pertama. Bomber asal Brasil, Alberto Goncalves hattrick.

Mantan pemain Persipura Jayapura dan Arema Cronus ini tampil menjadi pahlawan kemenangan tim. Beto membuka keunggulan pada menit 27. Dia menanduk bola hasil umpan Hilton Moriera dari dalam kotak penalti.

Beto kembali menuliskan nama di papan skor , pada menit 37. Memimpin dua gol, Firman Utina cs di atas angin, Beto kembali mengoyak jala Gresik United. Beto menyambut bola tendangan bebas hasil umpan tendangan bebas Firman.

Pada babak kedua, Gresik United besutan Eduard Tjong mulai bisa mengembangkan permainan. Sayang, di tengah usaha memperkecil ketinggalan, Gresik United kehilangan satu pemain, Wismoyo Putro. Dia menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada Hilton.

Sampai bubar, Sriwijaya tidak mampu menambah gol, sedangkan Laskar Joko Samudro gagal memperkecil kedudukan. Tuan rumah menutup laga dengan skor tiga gol tanpa balas. Hasil ini membuat Sriwijaya meramaikan rivalitas papan atas lagi.

Kemenangan atas Gresik United ini membuat Sriwijaya melompat ke peringkat kedua dengan 40 poin, tim besutan Widodo Cahyono Putro ini menang selisih gol atas Arema.

Sementara itu, Gresik United kembali ke tren negatif. Setelah sempat menumbangkan Arema, Gresik United kembali menderita kekalahan. Gresik United harus puas berada di papan bawah klasemen.