Pikirkan Final, Pelatih Thailand Tidak Bisa Tidur

0
400

Pikirkan Final, Pelatih Thailand Tidak Bisa Tidur 

Mantap Bola 17 Desember 2016

Sebuah pengakuan dibocorkan oleh pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang jelang leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Indonesia, Sabtu (17/12). Kiatisuk mengaku tak bisa tidur karena memikirkan pertandingan ini.

Thailand memang berada dalam tekanan pada final leg kedua yang digelar di Stadion Rajamangala. Thailand akan memulai pertandingan dengan beban ketinggalan agregat 2-1 akibat kekalahan pada leg pertama di Stadion Pakansari.

“Saya tidak bisa tidur semalam karena saya sedang memikirkan taktik untuk pertandingan leg kedua di kandang. Pertandingan hari Sabtu akan menentukan gelar juara,” kata pelatih berjuluk Zico dikutip dari The Nation.

Meski begitu, Zico mengaku tidak terlalu dalam beban karena punya modal gol tandang atas Indonesia. Baginya, kemenangan 1-0 saja sudah cukup untuk mengantar Thailand menjadi juara.

“Saya katakan kepada pemain jika kita tidak ingin imbang 0-0, 1-1 atau 2-2. Kita harus mengalahkan mereka 1-0 di kandang. Jadi kami beruntung bisa meraih gol tandang meski kalah 2-1,” ujar Zico.

“Jika kami berhasil menang dengan skor 1-0, kami akan menjadi juara karena aturan gol tandang. Jika tidak, kita harus menerima kenyataan pahit,” tandas pelatih berusia 43 tahun ini.