Laporan Pertandingan: Southampton 0-0 Liverpool

0
231

Laporan Pertandingan: Southampton 0-0 Liverpool 

Mantap bola 19 November 2016

Liverpool dipaksa puas dengan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Liverpool tampak kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Southampton yang terkenal sangat disiplin di bawah asuhan Claude Puel. Kombinasi antara Philippe Coutinho, Sadio Mane dan Roberto Firmino tidak bisa terlalu banyak beraksi di babak pertama.

The Saints yang bertindak sebagai tuan rumah dipaksa untuk bertahan di kebanyakan waktu, serangan balik cepat mengandalkan Charlie Austin tidak berjalan efektif karena tidak ada pemain yang menemaninya di lini depan.

Peluang terbaik sebelum jeda didapatkan oleh Liverpool pada menit ke-28, Sadio Mane menyambut sodoran Wijnaldum dengan tembakan first time yang keras dan akurat, tetapi kiper Forster dengan gemilang mampu mementahkan bola.

Mane juga nyaris mencetak gol enam menit jelang turun minum ketika ia mendapatkan ruang kosong di depannya, sayang meski melaju dengan kecepatan tinggi Mane tetap gagal menghindari tekel brilian dari Virgin van Dijk di kotak penalti. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan lebih menarik dengan Liverpool menaikkan tempo permainan untuk memburu kemenangan. Baru tiga menit laga kembali berjalan, penggawa The Reds menuntut penalti setelah Firmino tampak dijatuhkan oleh Van Dijk di kotak terlarang, namun wasit mengabaikan.

Sesaat kemudian, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas melalui Mane dan Coutinho. Tembakan Mane di dalam kotak penalti masih bisa diblok, sementara Coutinho nyaris membuka skor seandainya tembakan pemain asal Brasil itu dilakukan dengan tepat.

Ketika laga menginjak satu jam, Liverpool yang keasyikan menyerang nyaris dihukum Southampton yang mendapat peluang terbaiknya melalui tandukan Charlie Austin beberapa meter di depan gawang, tetapi masih melenceng tipis dari sasaran.

Enam menit berselang, Firmino mendapatkan kesempatan emas untuk memecah kebuntuan setelah umpan Coutinho membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Forster, dan skor masih tidak berubah setelah sontekan pemain Brasil itu tidak tepat sasaran.

The Reds terus memberi tekanan bergelombang pada Southampton, Jurgen Klopp juga memasukkan Daniel Sturridge menggantikan Emre Can untuk menajamkan lini depan pada menit ke-79.

Keputusan memasukkan striker Inggris itu nyaris langsung berbuah manis ketika aksi Sturridge di kotak penalti ia akhiri dengan umpan silang yang disambut dengan tandukan keras Clyne, namun bola masih belum menemui sasaran.

Forster kemudian dibuat sibuk untuk mengamankan gawangnya dalam sepuluh menit terakhir, ia mementahkan tembakan keras Firmino di kotak penalti dan mengantisipasi umpan silang Coutinho dengan sigap. Skor tanpa gol akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Dapatkan Jadwal Dan Prediksi Bola,Invite Pin BBM : 2AF32CDD

Terima Kasih 🙂 .