Laga Italia Vs Jerman Berakhir Tanpa Gol

0
227

Laga Italia Vs Jerman Berakhir Tanpa Gol

Mantap Bola 16 november 2016 – 04:52 Wib

MILAN – Pertandingan Timnas Italia melawan pada laga persahabatan internasional, Rabu (16/11/2016), berakhir dengan hasil imbang. Pada laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza ini, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol dalam dua babak, hingga akhirnya laga pun selesai dengan hasil 0-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Jerman memulai jalannya laga babak pertama. Meski terlihat lebih menguasai bola di menit-menit awal, peluang pertama justru didapat tuan rumah Italia. Pada menit kedua, Belotti melakukan tembakan pertama yang sayangnya masih melambung di atas gawang.

Memasuki menit ketiga, pertandingan berjalan lebih menarik. Tempo mulai berjalan dengan cepat. Pada menit ketujuh, Mustafi melakukan penyelamatan, mencegah tembakan Darmian yang menerima umpan dari Belotti.

Eder! Pada menit 10 Eder nyaris memecah kebuntuan Timnas Italia usai menerima umpan dari Immobile. Sayang, upayanya masih belum mampu membuahkan hasil. Begitu juga dengan percobaan yang dilakukan Belotti setelahnya.

Pada menit ke-13 giliran Jerman yang mendapat peluang matang. Goretzka nyaris saja mencetak gol untuk Die Mannschaft -julukan Jerman- andai saja sepakannya tidak ditepis oleh Buffon.

Serangan demi serangan terus dihadirkan Jerman dan Italia secara bergantian. Pada menit 27, giliran Muller yang nyaris memecah kebuntuan Jerman. Begitu juga dengan Gundogan semenit setelahnya. Sayang, Buffon lagi-lagi mampu mengatasinya.

Jerman terlihat begitu nyaman menguasai lini tengah lapangan pertandingan. Akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, masih belum ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan 0-0.

 

Babak Kedua

Italia dan Jerman sama-sama melakukan pergantian di babak kedua. Pada menit-menit awal, pertandingan berjalan dengan lebih seimbang. Meski demikian, kembali Italia yang mendapat peluang lebih dulu melalui Belotti.

Pada menit 56, Belotti dijatuhkan dua bek Jerman di dalam kotak penalti. Pesepakbola yang saat ini membela Torino tersebut langsung meminta hadiah penalti kepada wasit. Akan tetapi, sang pengadil lapangan menilai itu bukanlah pelanggaran.

Pelatih Joachim Low menarik Thomas Muller untuk memasukkan Kevin Volland pada menit 60. Baru dua menit bermain, Volland mampu mencetak gol ke gawang Italia yang kini dijaga oleh Donnarumma. Sayang, Volland sudah lebih dulu terperangkap offside, sehingga gol pun dianulir.

Pada babak kedua, Jerman terlihat tidak seagresif dan sedominan saat babak pertama. Kali ini justru giliran tuan rumah yang rajin memborbardir lini pertahanan Die Mannschaft. Namun hingga 70 menit terlewati, masih belum ada gol yang tercipta.

Leno membuat penyelamatan gemilang pada menit 70. Bernardeschi, yang baru masuk pada menit 68 untuk menggantikan Eder, nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai saja upayanya tidak diamankan Leno.

Belotti! Pada menit ke-82, Belotti hampir memecahkan kebuntuan timnya dengan sepakannya dari depan gawang, memanfaatkan posisi Leno yang keluar dari posisinya. Akan tetapi, meski sudah berdiri bebas, sepakan Belotti masih belum bisa menjadi gol lantaran masih mengenai tiang gawang Jerman.

Pada menit injury time, Italia dan Jerman kerap kali melakukan jual beli serangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tetap tidak ada gol tercipta. Laga pun berakhir dengan skor kacamata.

Susunan Pemain

Italia XI (3-4-3): Buffon (Donnarumma ’46); Romagnoli (Astori ’46), Bonucci, Rugani; Darmian, Parolo, De Rossi, Zappacosta; Eder (Bernardeschi ’68), Belotti (Sansone ’88), Immobile (Zaza ’89).

Jerman XI (3-6-1): Leno, Mustafi, Howedes, Hummels (Tah ’46); Kimmich, Rudy, Weighl (Gotze ’70), Gerhardt, Goretzka (Gnabry ’60), Gundogan; Muller (Volland ’60).