Harga Pemain Timnas Akan Melonjak Pasca Piala AFF

0
261

Harga Pemain Timnas Akan Melonjak Pasca Piala AFF 

Mantap Bola 17 Desember 2016

Harga para pemain yang berpartisipasi di Piala AFF akan naik setelah mengikuti turnamen tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Muli Munial, manajer dari Andik Vermansah.

Terpanggil masuk ke tim nasional merupakan hal yang bergengsi. Hal tersebut juga bisa dijadikan patokan bahwa skill pemain yang bersangkutan memang bagus dan layak bersaing di level internasional.

Maka, wajar apabila kemudian harga para pemain timnas menjadi lebih mahal ketimbang para pemain biasa. Hal tersebut juga berlaku untuk para pemain yang kini membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016.

Menurut penuturan Muli, jika seorang pemain tampil bagus, maka semakin tinggi pula kenaikan harganya. “Tentu nilai mereka akan naik sebagai pemain timnas, dan tentu kenaikkannya juga tergantung dari performance (penampilan) mereka. Market yang menilai,” terangnya.

Pria yang juga menjadi manajer bagi Bayu Gatra dan Bambang Pamungkas ini menambahkan, harga seorang pemain bisa melambung lebih tinggi lagi. Itu jika pemain tersebut diperebutkan oleh beberapa klub sekaligus.

“Tidak ada persentase kenaikan yang spesifik. Itu tergantung dari permintaan pasar. Bisa saja lebih dari 2-3 klub yang mengejar mereka. Tentu kenaikan harganya akan lebih dari standard berapa pun itu,” ujarnya.

Keterangan Muli ini sendiri sebelumnya sudah terbukti. Berdasarkan keterangan Presiden PBFC, Nabil Husein, Lerby Eliandry diminati oleh klub asal Thailand setelah ikut tampil di Piala AFF tahun ini. Striker 25 tahun tersebut bahkan ditawari kontrak yang nominalnya lima kali lebih besar dari yang dia terima di klub yang berbasis di Samarinda tersebut.