Enam Bintang Liga Argentina Siap Ramaikan Bursa Transfer Musim Dingin

0
624
Enam Bintang Liga Argentina Siap Ramaikan Bursa Transfer Musim Dingin
Enam Bintang Liga Argentina Siap Ramaikan Bursa Transfer Musim Dingin

Mantapbola.com, – Liga Argentina atau lebih dikenal dengan sebutan Primera Division merupakan salah satu liga yang paling banyak melahirkan bintang-bintang kelas dunia. Bintang-bintang tersebut tak jarang nantinya merupakan bintang dan tumpuan utama klub-klub di Eropa.

Sehubungan dengan hal tersebut, Liga-liga di Eropa yang mulai akan memasuki jendela transfer musim dingin, Januari nanti. Sangat cocok dengan keadaan di liga Argentina yang sedang mengalami liburan hingga bulan Februari mendatang. Kekosongan kompetisi tersebut bisa jadi merupakan salah satu sebab bagi kepindahan 6 pemain bintang Primera Division musim ini.

  • SEBASTIAN DRIUSSI ( RIVER PLATE )

Pemain berusia 20 tahun ini dianggap sebagai salah satu pemain paling hot saat ini di liga Argentina. Kepercaan Marcelo Gallardo kepada dirinya diawal musim dibayar lunas dengan penampilan trengginas diatas lapangan.

Saat ini dirinya merupakan top skor sementara liga Argentina dengan 10 gol dari 13 pertandingan dan hal tersebut akan mengundang tim-tim dari Eropa untuk merekrutnya.

Memiliki kecepatan yang mengagumkan dengan finishing yang mematikan telah menjadikan Darrius menjadi salah satu penyerang paling menakutkan di Primera Division. Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid merupakan dua tim yang dikabarkan akan segera menarik dirinya ke Eropa.

  • CRISTIAN PAVON ( BOCCA JUNIORS )

Tak tanggung-tanggung Paris Saint Germain dikabarkan bahkan telah menyiapkan dana sebesar $18 juta untuk menebus release clause nya. Hal itu jelas membuktikan kapasitas yang dimiliki oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

Musim ini baru menjadi musim debutnya bersama Bocca Juniors, namun hal tersebut tak menghalangi kemampuannya yang istimewa diatas lapangan. Berkat dirinya Bocca saat ini nyaman berada di papan atas klasemen Primera Division.

  • MARCOS ACUNA ( RACING CLUB )

Racing Club mengalami musim yang tak terlalu mengesankan di putaran pertama musim ini, yang harus dibayar mahal dengan dipecatnya pelatih tim Ricardo Zielinski. Namun walau performa Racing yang terus naik turun, hal yang sama tak berlaku bagi Marcos Acuna, yang terpilih sebagai pemain dengan rating tertinggi oleh Whoscored.com. Bahkan dirinya juga telah dipanggil memperkuat tim nas Argentina.

Pemain berusia 24 tahun ini telah membuat dampak yang luar biasa bagi persepakbolaan Argentina. Dirinya merupakan bagian penting dari keberhasilan Racing Club menjadi juara liga Argentina yang pertama dalam 13 tahun terakhir.

Musim ini, dengan mengemas 5 gol dan 4 assist, Acuna menjadi salah satu pemain paling produktif di liga. Pemain bertipe pekerja keras ini memiliki tendangan kaki kiri yang sangat mematikan.

  • SANTIAGO ASCACIBAR ( ESTUDIANTES ) 

Gelandang veteran Israel, Damonte menyebutkan kalau Santiago Ascacibar sebagai ” pemain terbaik dalam hal memenangkan bola di Argentina “. Peran vital dirinya sebagai gelandang bertahan Estudiantes tak hanya membuat pekerjaan Damonte menjadi lebih mudah namun telah membawa ” El Pincha ” melaju 21 pertandingan tanpa kekalahan.

Pemain ini adalah seorang pekerja keras di lapangan tengah yang akan menjadikan pemain belakang merasa aman. Memiliki takel sempurna dan oleh beberapa kalangan dibanding-bandingkan dengan Javier Mascherano. Statistik memenangkan penguasaan bolanya sangat luar biasa.

Masih berusia amat muda 19 tahun pemain ini dipastikan akan menjadi salah satu rebutan tim-tim top Eropa.

  • LUCAS ALARIO ( RIVER PLATE )

Masih berusia 24 tahun, pemain ini cenderung berada di luar radar, namun kemampuannya tak perlu diragukan lihat saja bukti gelar juara yang telah diperolehnya bersama River Plate.

31 gol dari 57 penampilan sejak bergabung dari Colon menjadi bukti sahih kepiawaiannya mencetak gol. Alario tidak hanya rutin mencetak gol di ajang liga, namun dirinya juga mampu membantu klubnya lewat gol-gol penting di ajang lebih tinggi.

Gol vitalnya di ajang Copa Libertadores babak semifinal dan final hanya seminggu setelah bergabung salah satu contohnya. Gol lainnya di ajang Recopa Sudamericana membantu River Plate menjadi juara. Dan yang paling terbaru adalah hat-tricknya di babak final Copa Argentina. Tampaknya pemain ini memang sudah siap untuk jenjang yang lebih tinggi di Eropa.

  • EZEQUIEL BARCO ( INDEPENDIENTE ) 

Ada sedikit hiburan yang bisa dirayakan oleh para pendukung Independiente musim ini, salah satunya adalah mereka telah menemukan seorang pemain bertalenta tinggi yang selalu memukau penonton di Estadio Libertadores de America. Pemain tersebut bernama Ezequiel Barco yang baru saja menginjak usia 17 tahun.

Walau masih sangat muda, namun pemain ini sangat matang saat di lapangan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini kerap menjadi sumber awal gol-gol klubnya.