Conte: Uang dari Tiongkok Bahayakan Seluruh Tim di Dunia

0
224

Conte: Uang dari Tiongkok Bahayakan Seluruh Tim di Dunia 

Mantap Bola 17 Desember 2016

Pelatih Chelsea Antonio Contemengatakan kucuran dana besar-besaran dari klub Tiongkok berbahaya untuk seluruh tim di dunia.

Klub dari Tiongkok, Shanghai SIPG, baru-baru ini dikabarkan akan mendatangkan pemain Chelsea, Oscar, dengan harga 60 juta pounds pada bulan Januari nanti. Pemain asal Brasil tersebut dikatakan akan mendapat gaji 400 ribu pounds per pekan.

Pada awal musim 2016, klub dari Tiongkok telah menghabiskan dana sekitar 200 juta pounds untuk mendatangkan pemain-pemain di Eropa. Jiangsu Suning membeli Alex Teixeira dengan harga 38,4 juta pounds dan Ramires 25 juta pounds. Guangzhou Evergrande Taobao mendatangkan Jackson Martinez dari Atletico Madrid dengan harga 31 juta pounds.

Shanghai SIPG memecahkan rekor transfer di negeri panda ketika mendatangkan Hulk dari Zenit Petersburg dengan harga 46,1 juta pounds.

Bursa transfer sepakbola di Tiongkok akan kembali dibuka pada awal Januari 2017 mendatang. Jika Oscar gabung Shanghai dengan harga 60 juta pounds, maka harga itu akan menjadi rekor baru.

“Bursa transfer di Tiongkok bahaya untuk seluruh tim di dunia, bukan hanya untuk Chelsea,” kata Conte mengomentari rencana Shanghai yang akan mencomot salah satu pemainnya