Penyebab Pertandingan El Clasico Sangat Populer di Dunia

0
322
Penyebab Pertandingan El Clasico Sangat Populer di Dunia
Penyebab Pertandingan El Clasico Sangat Populer di Dunia

Mantapbola.com , – Beberapa hari lalu kita sudah menyaksikan pertandingan liga Spanyol antara Barcelona melawan Real Madrid bertajuk El-Clasico. Pertandingan tersebut sangat dinanti oleh seluruh penggemar sepakbola di seluruh dunia. Mengapa dan apa alasan pertandingan kedua tim ini begitu menarik perhatian ? mari ikuti penelusuran kami berikut ini…

  1. Bertensi Tinggi

Barcelona melawan Real Madrid selalu menyuguhkan pertandingan dengan tensi sangat tinggi bahkan bisa terbilang paling bertensi di dunia. Tak peduli pertemuan kedua tim ini terjadi di ajang resmi seperti liga atau hanya pertandingan persahabatan tensi tinggi selalu terjadi di setiap pertandingan mereka.

Pertandingan terakhir sebelum pekan lalu, terjadi pada tanggal 3 April 2016 lalu dan saat itu sebanyak 99.264 penonton tercatat hadir di stadion. Bahkan pertandingan El-Clasico jauh lebih favorit dibandingkan partai bebuyutan lainnya seperti Brazil vs Argentina.

2. Lambang Kesuksesan dan Klub Terkaya

Kedua klub baik Barcelona maupun Real Madrid adalah dua klub tersukses di Spanyol maupun dunia. Selain tersukses mereka pun menikmati menjadi klub terkaya dan sangat berpengaruh. Banyak pemain-pemain sepakbola di seantero bumi mengimpikan untuk dapat bermain bagi mereka. Dan tampaknya sangat sulit untuk menemukan klub tandingan bagi kedua tim ini di belahan dunia lainnya.

Berdasarkan statistik tahun 2016 ini, nilai harta kekayaan Real Madrid, ditaksir berkisar $ 3,26 milyar yang berarti mereka menjadi klub dengan nilai tertinggi di dunia. Sementara di sisi lainnya, Barcelona berada di urutan kedua dengan nilai berkisar $ 3,17 Milyar. Tidak mengherankan memang karena keduanya rutin menjuarai gelar-gelar kompetisi baik domestik maupun regional seperti Liga Champions.

Dari sisi pemain, Madrid memiliki gaji untuk para punggawanya sekitar $550 juta sementara Barcelona membayarkan $490 juta untuk para pemainnya / tahun.

3. Pertandingan Terbanyak Di tonton

El Clasico selalu menjadi pertandingan yang paling banyak di tonton di seluruh dunia. Statistik menunjukkan pertandingan mereka di tonton sebanyak 40 juta penonton di seluruh dunia.

4. Perwakilan Pemain Terbaik di Dunia

Baik Real Madrid atau Barcelona selalu konsisten memiliki pemain-pemain terbaik di dunia. Pemain berlabel World Class hampir selalu bermain di klub-klub ini. Untuk masa saat ini, Real Madrid memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale sementara Barcelona mengandalkan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Pemain-pemain ini bukan hanya merupakan bintang di El Clasico namun merupakan pemain-pemain terbaik dalam daftar ranking FIFA.