Luis Suarez Mendapatkan Golden Shoe 2015/2016

0
180

Luis Suarez menerima penghargaan Golden Shoe hari ini, Kamis (20/10), setelah musim lalu mengumpulkan 40 gol bersama Barcelona. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya bagi pemain asal Uruguay tersebut.

Dua tahun lalu ketika masih bermain di Liverpool, Suarez juga memenangkan penghargaan ini bersama dengan Cristiano Ronaldo. Total, Ronaldo telah mengumpulkan empat trofi sepatu emas dalam kariernya sementara Lionel Messi tiga kali.

Usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh dua anaknya, Benjamin dan Delfina, Suarez tak lupa mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantunya mencapai prestasi ini.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih pada Barca yang telah memberikan kesempatan mewujudkan mimpi saya. Untuk rekan setim karena mereka semua terlibat dalam semua gol saya dan dalam pencapaian ini, baik secara personal maupun kolektif. Penghargaan ini untuk mereka daripada milik saya sendiri,” ujar Suarez.

“Terima kasih untuk pelatih dan para staf yang memberikan kepercayaan pada saya sejak awal. Ini adalah impian saya dua anak ini (anak Suarez) menyerahkan penghargaan pada saya.”