Kylian Mbappe, Galatico Berikutnya di Real Madrid ?

0
174
Kylian Mbappe, Galatico Berikutnya di Real Madrid ?
Kylian Mbappe, Galatico Berikutnya di Real Madrid ?

Kylian Mbappe, Galatico Berikutnya di Real Madrid ? – Fiorentino Perez telah terpilih kembali sebagai presiden Real Madrid hingga tahun 2021. Para penggemar Real Madrid menunggu-nunggu dan dunia juga ikut menunggu ada gebrakan gila apa lagi yang akan dilakukan oleh presiden yang terkenal dengan era Galacticonya tersebut. Hal ini bukan sekedar janji atau kampanye namun memang telah dilakukannya sepanjang terlipih menjadi presiden Real Madrid ….

Fiorentino Perez ditetapkan terus bertugas di Bernabeu hingga tahun 2021 setelah tidak ada kandidat lainnya yang mengajukan penawaran yang menyaingi dirinya. Pria yang berusia 70 tahun tersebut memiliki banyak tugas yang akan di selesaikan diantaranya, Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan klub tersebut usai terkena kasus pajak.

Sejak pertama kali menjadi presiden Real Madrid di tahun 2000, Perez telah menghasilkan penandatanganan berlabel pemain bintang atau yang kerap disebut Galactico setiap empat tahun pemilihannya.

Kali ini, kita akan melihat kembali catatannya tersebut, mungkinkah Kylian Mbappe dari Monaco akan menjadi penandatanganan berikutnya …

Musim Panas 2000
Luis Figo galactico pertama di era Perez tahun 2000
Luis Figo galactico pertama di era Perez tahun 2000

Tahun 2000, Perez berhasil menjadi Presiden Real Madrid usai menjanjikan untuk membawa Luis Figo dari rival utama Barcelona. Bintang asal Portugal tersebut akhirnya memang berhasil berlabuh ke Bernabeu setelah ditransfer dengan harga mencapai 54 juta poundsterling. Di Santiago Bernabeu, Luis Figo membantu Los Blancos memenangkan La Liga di musim pertamanya bersama Real Madrid.

Selain membawa Luis Figo, Perez juga meraih kesepakatan lainnya dengan mendatangkan Claude Makalele dan Albert Celade dari Celta Vigo, Flavio Conceicao dari Deportivo La Coruna, Pedro Munitis dari Racing Santander, Cesar Sanchez dari Real Valladolid dan Santiago Solari dari Atletico Madrid. Pengeluaran tim keseluruhan di musim itu mencapai lebih dari £ 100 juta.

Musim Panas 2004
Michael Owen Pindah dari Liverpool Ke Madrid tahun 2004
Michael Owen Pindah dari Liverpool Ke Madrid tahun 2004

Setelah mengamankan masa jabatannya di tahun 2004, Perez meraih kesepakatan £8 juta untuk mendatangkan peraih gelar Ballon d’Or tahun 2001 dari Liverpool, Michael Owen. Striker Inggris tersebut menjadi Galactico terbaru dalam skuad yang berisi Zinedine Zidane, David Beckham, Raul dan Figo.

Perez juga membawa bek Walter Samuel dan Jonathan Woodgate masing-masing dari AS Roma dan Newcastle United.

Musim Panas 2009
Cristiano Ronaldo diperkenalkan pada publik Bernabeu pada tahun 2009
Cristiano Ronaldo diperkenalkan pada publik Bernabeu pada tahun 2009

Perez memulai sebuah belanja besar-besaran saat ia mendapatkan kembali jabatan presiden, tiga tahun setelah mengundurkan diri pada musim panas 2009.

Cristiano Ronaldo adalah tajuk utama di balik terpilihnya dirinya kembali menjadi Presiden. Ronaldo akhirnya memang bergabung dengan Real Madrid dengan biaya transfer yang menjadi rekor saat itu bernilai £80 juta. Di samping itu masih ada lagi kedatangan pemain bintang asal AC Milan, Kaka dengan harga yang mencapai £59 juta dan £30 juta untuk Karim Benzema.

Pembelanjaan pemain di musim itu masih belum berakhir. Trio Galactico berikutnya yang mampir adalah Xabi Alonso, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa dan Esteban Granero yang seluruhnya menghabiskan kas klub sebesar lebih dari £200 juta.

Musim Panas 2013
Gareth Bale berpose bersama Fiorentino Perez saat kedatangannya ke Madrid
Gareth Bale berpose bersama Fiorentino Perez saat kedatangannya ke Madrid

Perez menandai dimulainya masa jabatan keempatnya sebagai presiden Real Madrid dengan menggantikan Jose Mourinho di posisi manajer dengan Carlo Ancelotti untuk memulai musim panas musim 2013/2014.

Di bursa transfer, Gareth Bale tiba dari Tottenham Hotspur seharga £86 juta yang menjadi rekor transfer dunia kala itu. Selain itu ada juga kesepakatan untuk Asier Illaramendi dari Real Sociedad, Isco dari Malaga, Casemiro dari Porto dan Dani Carvajal dari Bayer Leverkusen.

Selain kedatangan pemain bintang baru ini, Perez juga menjual pemain-pemain seperti Mesut Ozil dan Gonzalo Higuain yang masing-masing ke Arsenal dan Napoli.

Musim Panas 2017
Apakah Kylian Mbappe akan menjadi galactico berikutnya di tahun 2017 ?
Apakah Kylian Mbappe akan menjadi galactico berikutnya di tahun 2017 ?

Masa depan Ronaldo mendominasi berita utama di Real Madrid untuk musim panas tahun 2017 ini. Tapi setidaknya akan ada satu pemain baru yang akan masuk ke Real Madrid terlepas apa pun itu keputusan yang akan diambil oleh pemain asal Portugal tersebut.

Bintang muda asal Monaco, Kylian Mbappe tampaknya menjadi kedatangan yang paling mungkin setelah sang pemain mengatakan kepada Marca bahwa ia hanya ingin bermain untuk Real Madrid.

Selain Madrid, pemain yang berusia 18 tahun ini telah menarik berbagai klub besar di Eropa seperti PSG, Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Liverpool. Namun untuk dapat menariknya keluar dari Monaco dibutuhkan biaya yang luar biasa besar, tak kurang dari £100 juta.

Selain transfer Mbappe, Madrid telah menyetujui kesepakatan senilai £40 juta untuk pemain ajaib asal Brasil Vinicius Junior yang baru berusia 16 tahun. Vinicius Junior sendiri baru akan datang ke Bernabeu di tahun 2019, sementara itu mereka juga dikaitkan dengan pembelian pemain bintang lainnya, David de Gea, Gianluigi Donnarumma serta Eden Hazard.

Tampaknya di musim panas 2017 ini akan menjadi musim panas yang sibuk bagi Perez dan Real Madrid….