Jelang El-Clasico : Data dan Statistik Real Madrid vs Barcelona 2017

0
1154
Jelang El-Clasico : Data dan Statistik Real Madrid vs Barcelona 2017
Jelang El-Clasico : Data dan Statistik Real Madrid vs Barcelona 2017

Jelang El-Clasico : Data dan Statistik Real Madrid vs Barcelona 2017 , – El-Clasico jilid II di musim 2016/2017 sudah tiba, dipastikan para pecinta sepakbola dunia akan kembali menolehkan pandangannya ke La Liga Spanyol di pekan ke 33 ini. Setelah pertemuan pertama yang berakhir imbang 1-1 akankah kemenangan kali ini akan memihak ke salah satu tim ?

Real Madrid yang akan menjadi tuan rumah pada pertemuan kali ini memang sedikit lebih unggul dibandingkan Barcelona. Mereka sejauh ini memiliki catatan 72 kali Menang dari 173 kali pertemuan yang pernah terjadi antara kedua tim ini dengan rincian 68 kemenangan yang diraih oleh Barcelona.

Barcelona sangat dominan atas Real Madrid Akhir-akhir ini
Barcelona sangat dominan atas Real Madrid Akhir-akhir ini

Sejauh ini klub ibukota Spanyol ini juga masih memegang rekor untuk urusan kemenangan beruntun terpanjang yang dilakukannya pada bulan September 192 hingga bulan Februari 1965. Kala itu Los Blancos berhasil meraih enam kemenangan beruntun atas seteru abadinya tersebut

Dominasi Madrid baru mulai mendapatkan guncangan sejak tahun 1973, Los Blancos saat itu meraih kemenangan sebanyak 43 kali berbanding 28 untuk Barcelona namun semenjak itu Barcelona mampu meraih kemenangan 40 kali berbanding hanya 29 kemenangan untuk Madrid.

Hasil El Clasico sejak tahun 1929 ( dari kiri ke kanan )
Hasil El Clasico sejak tahun 1929 ( dari kiri ke kanan )

Bahkan, Barcelona hampir saja menyamai catatan kemenangan beruntun terbanyak Madrid di tahun 2011. Namun sebuah gol dari tendangan penalti Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid mampu menahan hasil seri dan menghentikan rentetan kemenangan beruntun Barcelona yang telah dilakukan sebanyak 5 kali.

Kandang – Tandang El Clasico

Team Home Win Home Draw Home losses
Real Madrid 52 15 19
Barcelona 49 18 20

EL CLASICO MADRID ATAU BARCA KE PUNCAK ?

Catatan lainnya adalah Barcelona juga mempermalukan Madrid 4-0 kala pertandingan berlangsung di Bernabeu pada bulan November 2015 namun Real Madrid membalas setahun kemudian lewat kemenangan 2-1 di Camp Nou.

Di edisi paling terbaru pertemuan pertama musim 2016/2017 ini berakhir dengan hasil imbang, sebuah hasil yang amat langka terjadi untuk ajang El Clasico. Saat itu walau berakhir dengan imbang namun intens dan ketegangan justru terjadi hingga akhir pertandingan, dimana Sergio Ramos merampok kemenangan Barcelona yang telah ada di depan mata.

Perayaan Gol Sergio Ramos Usai mencetak gol ke gawang Barcelona
Perayaan Gol Sergio Ramos Usai mencetak gol ke gawang Barcelona

Golnya di menit ke 90 membawa hasil seri setelah gol Luis Suarez membawa tuan rumah unggul lebih dulu di awal babak kedua.

Gol dan Skor

El-Clasico juga merupakan salah satu pertandingan paling menghibur dan kerap terjadi banyak gol dalam setiap pertemuannya. Total sebanyak 555 gol telah tercipta sejak pertama kali terjadi ditahun 1929 atau memiliki rataan 3,2 gol per pertandingan. Real Madrid total mencetak 281 gol sedangkan Barcelona mencetak 274 gol

HOME GOALS

  • Madrid: 179
  • Barca: 171

AWAY GOALS

  • Madrid: 102
  • Barca: 103

Skor tertinggi yang tercipta dalam pertandingan kedua tim ini terjadi pada bulan Februari 1935 dan Januari 1943. Ketika itu Real Madrid meraih kemenangan dengan skor telak 8-2 atas Barcelona dan kedua tim bermain sama kuat 5-5.

Pertandingan El Clasico yang pertama di tahun 2017 ini juga akan menjadi pertandingan El Clasico terakhir bagi Luis Enrique sebagai manager di Barcelona. Dan dengan kondisi terkini dimana kedua kuda pacu ini yang saling iring-iringan di klasemen maka hasil akhir dari pertemuan kedua tim ini akan menjadi hal yang patut untuk ditunggu.

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK