Griezmann Bukan Pemain Kelas Dunia

0
99

Franck Ribery tak sepakat dengan anggapan Antoine Griezmann adalah pemain kelas dunia. Butuh waktu panjang untuk Griezmann bisa mencapainya.

Sejak bergabung dengan Atletico Madrid, Griezmann makin unjuk performanya di atas lapangan yang membuatnya jadi incaran banyak klub besar Eropa.

Selama dua musim memperkuat Atletico, Griezmann sudah bikin 63 gol dari 115 penampilan di seluruh kompetisi. Performanya makin mendapat pengakuan ketika dia melajukan Prancis ke final Piala Eropa 2016 meski akhirnya kalah dari Portugal.

Di turnamen tersebut, Griezmann muncul sebagai top skorer dengan enam gol plus gelar pemain terbaik di sana. Wajar saja jika Griezmann mulai dianggap sepadan dengan nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Tapi Ribery tak sependapat dengan itu karena Griezmann masih harus membuktikan konsistensi penampilan di level tertinggi. Butuh waktu panjang bagi Griezmann untuk mencapainya.

“Griezmann sudah tampil sangat hebat musim lalu,” ujar Ribery kepada Bild.

“Tapi Anda harus bisa tampil konsisten jika ingin menjadi pemain kelas dunia. Orang-orang kadang terlalu cepat mengatakan seseorang adalah pemain fantastis dan pantas memenangi Ballon d’Or hanya karena penampilan oke semusim. Saya tidak setuju,” sambungnya.

“Bagi saya, Anda harus membuktikan diri selama lebih dari 10, 12, atau 15 tahun jika ingin dianggap sebagai yang terbaik. Lakukan itu dan saya akan memberi selamat kepada Anda,” tutup Ribery yang juga kompatriot Griezmann di timnas Prancis.

LEAVE A REPLY