Fabio Capello: Lionel Messi Genius, Tapi Cristiano Ronaldo Lebih Layak Raih Ballon D’Or

0
106

Fabio Capello: Lionel Messi Genius, Tapi Cristiano Ronaldo Lebih Layak Raih Ballon D’Or 

Mantap bola 21November 2016

Capello merasa meski Messi adalah pemain yang lebih genius, Ronaldo tetap menjadi yang terdepan untuk meraih Ballon d’Or tahun ini.

Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello mendukung pemenang Goal 50 Cristiano Ronaldountuk meraih  penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or tahun ini.

Capello merasa Ronaldo memiliki keunggulan dan lebih layak meraih penghargaan Ballon d’Or karena prestasinya bersama Real Madrid dan khusunya timnas Portugal dalam 12 bulan terakhir.

Ronaldo membantu Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions setelah menang adu penalti atas Atletico Madrid di laga final. Selain itu kapten tim nasional Portugal tersebut juga sukses membawa negaranya menjadi juara Euro 2016, gelar bergengsi pertama bagi Portugal sepanjang sejarah.

Pencapaian tersebut membuat Capello yakin Ronaldo lebih diunggulkan meraih Ballon d’Or dibanding bintang Barcelona Lionel Messi.

“Dia [Ronaldo] layak memenangkan Ballon d’Or tahun ini,” ujar Capello kepada Fox Sports Italia.

“Dia adalah pemain terbaik bagi Real Madrid dan Portugal, dan memenangkan segalanya musim ini. Dia mencetak banyak gol dan memiliki kepribadian yang bagus,” kata mantan pelatih AC Milan dan timnas Inggris tersebut.

“Dia tidak genius seperti Messi, tapi dia adalah pemain hebat. Saya lebih mempertimbangkan Messi, tapi Ronaldo layak memenangkan Ballon d’Or.”