Cristiano Ronaldo Beri Pengaruh Buruk Untuk James Rodriguez

0
264

Cristiano Ronaldo Beri Pengaruh Buruk Untuk James Rodriguez 

Mantap bola 17 November 2016

Faustino Asprilla mengkritik perilaku buruk James Rodriguez di lapangan saat membela Kolombia.

Legenda sepakbola Kolombia Faustino Asprilla menilai Cristiano Ronaldo telah memberikan pengaruh buruk bagi James Rodriguez. Hal itu diungkapkan Asprilla setelah menyaksikan performa James saat membela timnas Kolombia di jeda internasional November ini.

James disebut Asprilla meniru kebiasaan-kebiasaan buruk yang kerap dilakukan Ronaldo di atas lapangan, seperti memberikan gerak tubuh negatif kepada rekan setimnya jika tidak mendapatkan bola. Gestur ala pemain superstar inilah yang menular kepada James dan Asprilla tidak menyukainya.

“James adalah pemain yang saya cintai dan hargai, namun yang saya lihat akhir-akhir ini adalah bahwa pertemanannya dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid telah merusaknya,” ungkap Asprilla kepada ESPN, Kamis (17/11).

“Dia melakukan gerak tubuh yang sama dengan Ronaldo ketika tidak mendapatkan bola. Ketika Cristiano tidak diberi umpan, dia menggerakkan tangannya kepada rekan setimnya. Di Kolombia, James juga mengangkat tangannya kepada rekan setimnya,” terang eks penyerang Newacastle United dan Parma ini.

Asprilla pun meminta James untuk memberikan respek lebih kepada rekan setimnya. Asprilla berharap James tidak memanfaatkan profil besarnya untuk menjadi pemain yang merasa paling benar dan harus dilayani di timnas Kolombia.

“Dia harus membantu timnya untuk berkembang. Di tim lain, perilaku semacam ini akan mendapat tamparan. Setidaknya, di tim Kolombia yang saya perkuat dulu, kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Berargumen dan berselisih dengan wasit dan lawan memang wajar, tetapi tidak dengan rekan setim Anda,” terangnya.

“Berselisih paham dengan rekan setim karena tidak diberi umpan adalah perilaku terburuk dari seorang pesepakbola. Dia melakukannya karena pengaruh Cristiano Ronaldo, yang selalu melakukan gerak tubuh itu sepanjang waktu,” imbuh Asprilla, yang mengoleksi 57 caps dan 20 gol bagi timnas Kolimbia di periode 1993 hingga 2001.