Bikin Rekor Lagi, Kini Ronaldo Raja Gol di Liga Top Eropa

0
196
Bikin Rekor Lagi, Kini Ronaldo Raja Gol di Liga Top Eropa
Bikin Rekor Lagi, Kini Ronaldo Raja Gol di Liga Top Eropa

Bikin Rekor Lagi, Kini Ronaldo Raja Gol di Liga Top Eropa – Mega bintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo kembali menjadi sorotan utama lewat rekor baru yang di lakukan olehnya. Kali ini rekor yang berhasil di pecahkan olehnya adalah melampau sebuah rekor yang telah berusia 46 tahun milik Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak diantara lima liga-liga top di Eropa.

Ronaldo mencetak golnya yang ke 367 dan 368 di La Liga saat Los Blancos menggunduli Celta Vigo dalam pertandingan penting mereka untuk mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim ini lewat kemenangan 4-1.

Pemai depan berusia 32 tahun itu melampaui rekor yang telah bertahan selama 46 tahun kendati bermain 68 pertandingan lebih sedikit dibandingkan Greaves.

Ronaldo memulai karirnya di Portugal bersama Sporting Lisbon yang merupakan liga yang berada di luar Lima Besar Liga Top Eropa. Disana ia mencetak tiga gol sebelum akhirnya pindah ke tim Inggris, Manchester United pada tahun 2003.

Di United, Ronaldo mencetak total 84 gol dalam 196 penampilan di liga selama enam musim. Titik balik mengganasnya perolehan gol Ronaldo melonjak ketika ia menerima pinangan Real Madrid pada tahun 2009.

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Di La Liga, Ronaldo telah mencetak lebih banyak gol dibandingkan lima dari tujuh musim terakhirnya dan telah total mencetak 284 gol hanya dalam 264 pertandingan. Sementara Greaves mencetak 366 gol dalam jumlah musim yang sama dengan Ronaldo yang memiliki karir membentang dari tahun 1957 hingga 1971.

Jimmy Greaves memulai karirnya di Chelsea dengan mencetak 124 gol dalam 157 penampilan sebelum akhirnya pindah ke Serie A Italia bersama AC Milan pada tahun 1961. Tapi tak lama. Greaves kembali ke divisi satu Inggris bergabung bersama Tottenham Hotspur setelah hanya tampil dalam 12 penampilan dan sembilan gol di Italia.

Bersama Spurs, mantan pemain internasional Inggris tersebut mencetak 220 gol dalam 321 penampilan sebelum pindah lagi bersama West Ham United dimana ia mencetak 13 gol dari 38 pertandingan.

Berikut ini gambar infografis yang kami dapatkan dari Sky Sports untuk melihat perbandingan antara Cristiano Ronaldo dan Jimmy Greaves….