Barcelona Terlalu Kuat Bagi La Coruna

0
100

Barcelona berhasil meraup poin penuh saat menjamu Deportivo La Coruna. Tim besutan Luis Enrique itu menang 4-0 atas tim tamu dalam lanjutan La Liga.

Bermain di Camp Nou, Sabtu (15/10/2016) malam WIB, dalam pekan kedelapan liga Spanyol, Barca menempatkan Lionel Messi sebagai pemain cadangan. Messi memang baru pulih dari cedera pangkal paha yang membekap selama tiga pekan.

Tanpa Messi di tengah lapangan, Barca tak kesulitan meraih gol demi gol dari Deportivo. Blaugrana sudah menunjukkan dominasinya sejak 15 menit pertama. Tuan rumah tercatat unggul dalam penguasaan bola sampai 65% dan telah membuat beberapa peluang gol.

Barca sudah unggul tiga gol pada babak pertama. Dua gol diceploskan Rafinha dan satu lagi donasi Luis Suarez.

Setelah turun minum, Barca menambah koleksi gol lewat Messi. setelah unggul empat gol tensi permainan cenderung menurun dan skor tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Barcelona langsung tampil menyerang sejak kickoff. Sergio Busquets, Rafinha, dan Rakitic yang mengendalikan permainan. Beberapa kali Neymar membuat tembakan ke arah gawang Deportivo. Namun usaha dia belum berhasil.

Barca berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-21. Rafinha memanfaatkan umpan Suarez dan segera menembakkan ke gawang tim tamu.

Barcelona unggul 1-0.

Tuan rumah terus menyerang dan berhasil menggandakan keunggulan. Sekali lagi, Rafinha menjebol gawang German Lux.

Bermula dari tendangan bebas Neymar dan disambar sundulan Pique yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Deportivo, Lux, Rafinha menyambar dengan kaki kanannya. Gol untuk Barca dan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-36.

Meski sudah unggul dua gol tanpa balas, Barca belum menurunkan tensi serangan. Beberapa kali upaya dibuat oleh Suarez dan Neymar.

Tembakan-tembakan Suarez akhirnya berbuah gol untuk Barca pada menit ke-43. Sepakan kaki kiri Suarez dengan memanfaatkan umpan Neymar gagal diantisipasi oleh Lux.

Barca pun unggul 3-0 atas Deportivo.

Suarez membuka peluang untuk menambah gol lagi di menit ke-45, tapi usahanya belum berhasil. Sepakan dari dalam kotak penalti yang dibuatnya tepat membentur mistar gawang.

Kedudukan tak berubah saat turun minum. Barca masih unggul 3-0 atas Deportivo.

Memasuki babak kedua, Enrique membuat perubahan. Suarez tak lagi diturunkan. Dia diganti Paco Alcacer.

Enrique juga kemudian menarik keluar Busquets dan mengganti dengan Messi di menit ke-55. Tak berselang lama, Messi memberikan kontribusinya.

Messi berhasil menambah koleksi gol Barca lewat sentuhan pertamanya di laga itu. Gol dibuat Messi setelah mendapatkan umpan dari Neymar di menit ke-57.

Setelah unggul 4 gol tanpa balas, Barca mengendorkan permainan. Meski beberapa kali membuat peluang, Barca tak berhasil menambah gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang.

Barca menutup laga dengan skor 4-0 atas Deportivo.

Tambahan tiga angka itu membuat Barca naik dua setrip ke urutan kedua dengan nilai 16 dari lima kali menang, satu kali seri, dan sudah dua kali kalah.

Adapun Deportivo ada di peringkat ke-15 dengan nilai 8 dengan sudah menelan empat kekalahan, dua laga lain menang dan dua kali seri.

LEAVE A REPLY