5 Hal Penting Dari El Clasico Real Madrid 2-3 Barcelona

0
607
5 Hal Penting Dari El Clasico Real Madrid 2-3 Barcelona
5 Hal Penting Dari El Clasico Real Madrid 2-3 Barcelona

5 Hal Penting Dari El Clasico Real Madrid 2-3 Barcelona, – Lionel Messi kembali menjadi aktor utama dalam laga El Clasico yang terjadi malam tadi lewat gelontoran dua golnya sementara Sergio Ramos yang di bulan Desember lalu baru saja menjadi pahlawan ketika mencetak gol penyama di menit ke 90 dalam El Clasico Jilid I lalu, kini justru menjadi pesakitan setelah menerima kartu merah dari wasit. Berikut Hal-Hal penting yang terjadi sepanjang pertandingan El Clasico Malam tadi ….

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Drama…sekali lagi pentas sepakbola terutama El Clasico yang terjadi di Liga Spanyol menjadi hal yang tak terprediksi. Real Madrid yang sebelum laga jauh di unggulkan atas Barcelona, justru terjungkal dengan skor akhir 2-3.

Beberapa kejadian penting terjadi di pertandingan ini yang turut serta mempengaruhi hasil akhir pertandingan mulai dari magic dan sihir dari Lionel Messi, Momen di mana Ramos melakukan aksi gila dan nekat, Gareth Bale yang kembali harus menepi dan Casemiro yang sangat beruntung masih ada di lapangan dan kembali tidak efektifnya Paco Alcacer yang menggantikan Neymar di laga ini.

Sihir Lionel Messi Angkat Barca 

Messi memilih waktu yang tepat dalam mencetak golnya yang ke 500 di liga
Messi memilih waktu yang tepat dalam mencetak golnya yang ke 500 di liga

Jika ada satu orang yang bisa mengubah jalannya pertandingan bintang seperti El Clasico maka Lionel Messi – lah orangnya. Messi tidak hanya membantu menghidupkan kembali peluang meraih gelar juara La Liga musim ini, namun juga menunjuk kan kebintangan dan keahliannya di atas lapangan.

Gol pertamanya menjadi gol yang menyamakan kedudukan setelah Madrid lebih dahulu unggul lewat gol pembuka Casemiro. Namun tentu yang paling monumental adalah gol keduanya yang terjadi tepat jelang akhir pertandingan yang menjadikan kedudukan menjadi 3-2 untuk Barcelona. Perayaan golnya yang begitu emosional menunjukkan betapa pentingnya La Liga menjadi satu-satunya gelar yang mungkin mereka raih musim ini.

Kartu Merah Ramos

Sergio Ramos berjalan melewati Messi setelah ia di kartu merah oleh wasit
Sergio Ramos berjalan melewati Messi setelah ia di kartu merah oleh wasit

Ironis bagi Sergio Ramos ia harus menerima kartu merah langsung dari wasit yang memimpin pertandingan, Hernandez. Kartu merah ini menjadi kartu merahnya yang ke 22 sepanjang sejarahnya sebagai pemain. Mungkin bagi sebagian orang terutama pendukung Real Madrid akan menganggap kartu merah tersebut terlalu keras untuknya.

Namun wasit memimpin pertandingan rasanya punya hak untuk itu setelah Ramos dengan ceroboh melakukan tekel dua kaki kepada Messi.

Lebih ironisnya, Ramos sebetulnya bermain amat baik di laga tersebut. Ini adalah pelanggarannya yang kedua di pertandingan.

Bale Kembali Cedera

Gareth Bale Tidak bermain lama setelah dianggap fit dari cedera
Gareth Bale Tidak bermain lama setelah dianggap fit dari cedera

Anda butuh bintang anda dalam tim untuk melakoni El Clasico anggapan itu tentu benar sekali dan Bale tentu termasuk kategori bintang di Real Madrid. Namun dengan kondisinya yang belum sepenuhnya pulih, memaksanya kembali bermain terbukti menjadi pilihan yang buruk.

39 menit berada dilapangan, Bale pun tidak mampu berbuat apa-apa sebelum akhirnya harus kembali ditarik keluar akibat kembali cedera angkel. Keputusan Zidane patut dipertanyakan di pertandingan ini. Padahal dalam cadangan Madrid sendiri memiliki dua pemain yang bisa dia turunkan seperti Isco atau Marco Asensio.

Casemiro Sangat Beruntung Masih Ada di Lapangan

Casemiro menjegal Suarez, ia dianggap sangat beruntung masih bertahan dilapangan
Casemiro menjegal Suarez, ia dianggap sangat beruntung masih bertahan dilapangan

Casemiro sungguh beruntung dapat terus berada di lapangan terutama setelah pelanggaran yang ia lakukan terhadap Lionel Messi sepanjang pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan olehnya di babak pertama memang diganjar kartu kuning oleh wasit. Namun kontroversi kembali hadir ketika yang bersangkutan kembali melanggar Lionel Messi di babak kedua.

Para pemain Barcelona memang melayangkan protes keras terhadap wasit namun wasit hanya memberikan pelanggaran tanpa memberikan kartu kuning kedua terhadap Casemiro. Oleh Thienry Henry yang menjadi komentator di Skysports, Casemiro dianggap sebagai orang yang sangat beruntung masih berada di lapangan.

Alcacer Gagal Menggantikan Peran Neymar

Alcacer dianggap belum layak menggantikan Neymar
Alcacer dianggap belum layak menggantikan Neymar

Awalnya Barcelona jelas mengharapkan peran yang signifikan dari Alcacer yang didatangkan dari Valencia seharga €30 juta. Namun kegagalan demi kegagalan dari ketidakpercayaan diri menghambatnya untuk dapat berkembang di Barcelona.

Sepanjang musim ia hanya mampu menceploskan 5 gol saja untuk Barcelona. Dan semuanya itu akan terampuni oleh publik Catalan apabila ia bisa mencetak sebuah gol penting di pertandingan El Clasico ini.

Peluang itu pun datang, tepatnya di menit ke 56 setelah sebuah umpan cantik dari Rakitic jatuh di kakinya, namun pemain berusia 23 tahun ini kembali gagal mendulang gol.