13 Tahun Karir Sergio Ramos di Madrid

0
181
13 Tahun Karir Sergio Ramos di Madrid
13 Tahun Karir Sergio Ramos di Madrid

13 Tahun Karir Sergio Ramos di Madrid – Bagi anda penggemar dan fans dari Real Madrid tentu telah mengenal betul sepak terjang kapten kesebelasan Real Madrid ini. Ia bisa jadi telah amat pantas untuk menjadi legenda berikutnya dari kesebelasan tersukses di dunia ini. Bergabung ke Real Madrid saat masih berusia 19 tahun dari Sevilla , Ramos memiliki beban berat di pundaknya, mewarisi kostum bernomor punggung 4 dari pemain legendaris dan kapten Madrid sebelumnya, Fernando Hierro. Dia mungkin saja berjuang keras untuk mencapai apa yang telah dicapainya saat ini di Madrid namun tak banyak orang menduga kalau ia bisa menjadi salah satu legenda klub dan kapten tim.

Kelahiran Sang Bintang

Musim 2005/2006, sesosok pemain belakang baru menggantikan Fernando Hierro diatas lapangan. Publik Madrid kala itu mungkin tidak akan menduga kalau pemain baru yang masih berusia 19 tahun itu kelak akan menjadi kapten tim dan menjadi legenda klub. Ramos dengan cepat menjadi pemain kunci dan menyelesaikan musim tersebut dengan 47 penampilan di atas lapangan.

BACA JUGA : AGEN JUDI PIALA DUNIA 2018

Tantangan Pertama

Musim 2006/2007 merupakan musim keduanya di Real Madrid. Tantangan pertama pun menghadang ketika ia digeser dari posisi bek tengah menjadi bek kanan. Padahal ketika itu ia amat fasih bermain di posisi sentral pertahanan, namun ia membuktikan kalau ia merupakan bek tangguh yang sanggup bermain di berbagai posisi. Musim itu ia selesaikan dengan mencatatkan total 42 penampilan dan merengkuh gelar pertamanya, dan bahkan ia mencetak sebuah gol di Camp Nou.

Perpanjangan KontrakĀ 

Musim 2007/2008 Ramos menjadi salah satu pemain belakang yang paling diincar oleh berbagai klub besar lainnya di Eropa. Meski begitu ia memilih untuk bertahan dan memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Pemain baru di lini belakang datang di musim tersebut, namun dengan fleksibilitas dan kemampuannya bermain di berbagai posisi ia mampu mengamankan posisi pemain kunci di tim. Musim tersebut ia selesaikan dengan catatan 45 pertandingan.

Pertandingan Besar

Musim 2008/2009 di mulai Madrid dengan langkah bagus meraih gelar Super Coppa Spanyol dan Ramos mencetak sebuah gol pula di pertandingan tersebut. Reputasinya mulai dikenal dunia sebagai pemain belakang yang mampu mencetak gol-gol penting di saat-saat krusial. Musim ini diselesaikan oleh Ramos dengan catatan penampilan sebanyak 42 pertandingan dan membuat enam gol.

Wakil Kapten

Musim 2009/2010 dengan kepergian dua pemain senior, Raul dan Guti berarti Ramos mulai melangkah ke peran pemain senior dalam tim. Ramos juga menjadi wakil dari Iker Casillas yang ditunjuk sebagai kapten tim. Musim ini ia selesaikan dengan mencatatkan 40 penampilan dan mengantongi empat gol.

Copa del Rey Pertama

Usai 6 musim membela Real Madrid, Sergio Ramos akhirnya mendapatkan trophy Copa del Rey pertamanya lewat pertandingan melawan rival abadi mereka, Barcelona. Musim tersebut berhasil di selesaikannya dengan mencatatkan 46 pertandingan dan meraih empat gol.

Penalti yang Mengubah Sejarah

Musim 2011/2012 menjadi musim Real Madrid bertahta di Spanyol dengan menjadi juara La Liga Spanyol. Namun musim yang bagus ini dirusak oleh insiden penalti melawan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions. Di musim ini pula untuk pertama kalinya ia bermain di posisi tengah dan mengakhiri musim dengan catatan 51 penampilan serta empat buah gol.

BACA JUGA : PIALA DUNIA 2018

Kapten Real Madrid

Musim 2012/2013 Sergio Ramos resmi mulai menggunakan ban kapten di lengannya. Iker Casillas yang mulai jarang diturunkan menjadi berkah bagi tim dan dirinya sendiri yang bermain hebat sebagai inspirasi dalam tim. Dia bermain total sebanyak 40 kali musim ini dengan mencetak total lima gol.

Pahlawan La Decima

Musim bersejarah bagi klub dan tentunya bagi Sergio Ramos yang berhasil membawa Real Madrid meraih gelar ke sepuluh Liga Champions. Di akhir musim Madrid mendapatkan tambahan gelar lainnya yakni Copa del Rey. Sergio Ramos mencatatkan rekor gol tertingginya di musim 2013/2014 ini yaitu 7 gol dan membuat 51 penampilan sepanjang musim.

Cedera dan Gol

Musim 2014/2015, Iker Casillas meninggalkan Real Madrid, otomatis ban kapten langsung diserahkan ke Sergio Ramos. Namun celakanya ia lebih banyak menepi di musim ini. Cedera yang mulai menggerogotinya sepanjang tahun. Namun meski demikian, ia terus membuat sejarah dengan memenangi Piala Dunia antar Klub dan menyamai pencapaian gol terbaiknya yakni 7 gol dalam 42 pertandingan.

The Legend Continued

Hantu cedera kembali menimpanya di musim 2015/2016, namun di saat yang tepat ia kembali dengan penampilan yang luar biasa. Ia termasuk salah satu pemain yang bermain di ajang final Liga Champions di Milan. Musim ini ia akhiri dengan membuat penampilan hanya 33 kali dan mencetak tiga gol.

Musim Sempurna

Musim lalu 2016/2017 bisa jadi merupakan musim paling sempurna sepanjang karir Sergio Ramos di Real Madrid. Secara pribadi ia mencatatkan total gol tertingginya sebanyak 10 gol semusim dan mencatatkan total 44 pertandingan. Ia membantu Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trophy Liga Champions sekaligus menjadi juara La Liga Spanyol.