Usai Juara Europa League : Apa Selanjutnya Untuk United ?

0
507
Usai Juara Europa League : Apa Selanjutnya Untuk United ?
Usai Juara Europa League : Apa Selanjutnya Untuk United ?

Usai Juara Europa League : Apa Selanjutnya Untuk United ? – Kemenangan Final Europa League Manchester United atas Ajax adalah sebuah kemenangan besar bagi Jose Mourinho karena hal ini memberikan pada pria Portugal tersebut sebuah platform untuk membawa tim maju lagi di musim depan. Ikuti ulasan Mantapbola berikut ini ….Jose Mourinho di senangi oleh kawan namun tak urung di caci maki oleh tim lawan. Eksentrik ? ya jelas sekali. Inilah pria yang pernah melempar medali juara yang diterimanya kearah pendukungnya. Seorang pria yang pernah mencemooh Europa League namun sekarang bahkan menganggap Community Shield sebagai sebuah trophy.

Namun terlepas dari segala argumentasi dan debat kusir panjang tentang dirinya. Di sanalah ia berdiri, di Stockholm dengan luapan gambaran gairah dan kebanggaan saat ia merayakan gelar juaranya bersama pemain-pemainnya.

Jose Mourinho tahu persis bahwa gelar ini sangatlah penting bagi timnya saat ini, Manchester United.

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Kemenangan meraih gelar juara Europa League ini bukan hanya berarti mengamankan salah satu jatah ke Liga Champions musim depan namun lebih dari itu kemenangan ini sangat penting bahkan bagi kesuksesannya sendiri yang selalu akrab dengan gelar juara.

Bagi tingkat yang lebih tinggi, gelar ini sangat luar biasa penting bagi Mental pasukannya di Manchester United. Dimana ia menggambarkan bahwa petualangannya bersama United yang baru di mulai musim ini sebagai yang paling sulit sepanjang karir kepelatihannya. Bahkan ia melukiskan kemenangan ini sebagai Satu hal yang patut untuk di kenang.

Jika dirunut kebelakang keberhasilan meraih gelar bagi pelatih-pelatih di Liga Inggris ternyata tidak cukup untuk mampu mengamankan posisi mereka. Tengok saja Manuel Pelegrini yang memang gelar EFL Cup yang diraihnya disambut dengan sukacita oleh pendukung Manchester City namun hal tersebut tak cukup untuk mempertahankan jabatannya dari kursi pelatih.

Atau yang terbaru dari Manchester United sendiri, Louis Van Gaal yang dimusim terakhirnya mempersembahkan sebuah gelar Piala FA namun itu pun tidak cukup, ia di tendang dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Di tangan Mourinho, para pendukung United seolah mendapatkan pengganti sepadan untuk manajer Legendaris mereka Sir Alex Ferguson. Di musim pertamanya, pria Portugal ini bahkan mampu mempersembahkan gelar pertamanya untuk klub dan lebih dari itu sebuah gelar di kejuaraan Eropa hanya di musim pertamanya, memberikan mimpi bagi penggemar tentang masa depan yang cemerlang.

Jose Mourinho saat meraih gelar liga Champions bersama Porto di Musim Kedua
Jose Mourinho saat meraih gelar liga Champions bersama Porto di Musim Kedua

Tanpa semuanya itu pun, Status Mourinho sebagai salah satu manajer terbaik di bumi sudah memberinya hak untuk mendapatkan waktu lebih. Rentetan gelar dari berbagai kejuaraan dan Liga sudah memberikan jawaban.

Namun ada pertanyaan penting di benak para penggemar Manchester United terhadap Mourinho yaitu apa yang sekarang akan ia rencanakan ? Akan bersama siapakah ia menaruh kepercayaan ? Dia sendiri telah secara gamblang menyuarakan bahwa perubahan di tim harus segera dilakukan melalui bursa transfer yang memang telah ia lakukan musim ini, namun itu belumlah cukup. Ia butuh lebih dari itu.

Ada banyak pemain yang di spekulasikan di akhir musim ini mulai dari Wayne Rooney hingga Zlatan Ibrahimovic. Lantas bagaimana dengan masa depan penjaga gawang David de Gea ? Bagaimana di tengah sepeninggal Michael Carrick yang sudah hampir dipastikan keluar musim ini ? Beberapa langkah di bursa transfer perlu dilakukan jika ingin mendekatkan diri dengan Chelsea yang berselisih hingga 24 poin di musim 2016-2017.

Beberapa nama target dan buruan Manchester United mungkin telah sangat umum di ketahui publik. Antoine Griezmann akan menjadi juru gedor gawang lawan, namun apakah masalah United telah selesai ? bagaimana dengan lini belakang ? pemain gelandang yang masih harus di isi dan masih banyak sektor perbaikan di United yang harus di pikirkan olehnya.

Namun satu yang pasti, di musim ini Mourinho telah mengembalikan sebuah hal yang hilang dalam beberapa tahun sepeninggal Alex Ferguson, Mental Kemenangan.

Satu hal yang patut di ingat oleh pendukung Manchester United adalah pola yang sama selalu terjadi dalam karir kepelatihan Jose Mourinho. Europa League adalah batu loncatan bagi Mourinho saat melatih Porto. Dan ingat di musim pertamanya bersama Chelsea Piala Liga adalah sebuah gelar yang di persembahkannya kepada Chelsea.

Membentuk pola, itulah yang selalu ia lakukan dimana pun ia melatih. Dan sindrom musim kedua yang cenderung menjadi kesuksesan inilah yang saat ini ditunggu dengan penuh semangat oleh para penggemar Manchester United di mana pun berada.

Di musim keduanya bersama Porto dan InterMilan, keduanya berakhir dengan kesuksesan luar biasa meraih gelar Liga Champions. Di Chelsea, ia dua kali membawa The Blues meraih gelar juara Liga sementara di Madrid secara luar biasa ia memaksa tim terbaik di bumi saat itu, Barcelona untuk merombak susunan timnya.

Dan sekarang, para pendukung dan fans Manchester United tinggal menunggu apakah sejarah tersebut akan berulang ? Mari kita tunggu dan lihat bersama ….