Target Transfer Manchester United di Bursa Transfer Januari

0
197
Target Transfer Manchester United di Bursa Transfer Januari
Target Transfer Manchester United di Bursa Transfer Januari

Mantapbola.com , – Jose Mourinho menyakini Manchester United membutuhkan setidaknya dua transfer lagi untuk melengkapi skuad yang telah di bentuknya sejak musim panas lalu. Hal ini sangat penting mengingat saat ini mereka masih berpeluang untuk masuk kedalam salah satu tim berburu titel juara.

Pria asal Portugal tersebut telah menghabiskan waktu satu bulan di awal-awal kedatangannya di Manchester United untuk menganalisis pemain yang cocok dengan timnya.

Mourinho sendiri mengaku transfer musim dingin kali ini akan kembali mendatangkan pemain baru, namun sebelum itu dirinya harus terlebih dahulu menjual beberapa pemain.

United di musim ini telah menghabiskan sekitar £150 juta di musim panas lalu, mereka berhasil mendatangkan Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly.

Melihat kondisi terkini, Mourinho mengungkapkan kalau MU masih membutuhkan beberapa tenaga baru lagi terutama di sektor bek tengah, full bek, dan pemain tengah.

Seberapa banyak pemain yang berhasil didatangkan oleh Mourinho nantinya di bursa transfer musim dingin tersebut tentunya berpengaruh pada pemain-pemain yang ada di pasaran. Mengingat biasanya sangat sulit untuk mendatangkan pemain ditengah liga-liga yang masih bergulir.

Pemain yang terancam keluar dari Old Trafford

Schweinsteiger dan Schneiderlin keduanya diambang pintu keluar Manchester United
Schweinsteiger dan Schneiderlin keduanya diambang pintu keluar Manchester United

Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay di musim ini baru bermain sebanyak 31 menit bersama Manchester United. Keduanya diprediksi akan segera keluar dari Manchester United.

Everton menjadi favorit kuat untuk mendapatkan kedua pemain tersebut dan telah melakukan pembicaraan intens menyoal peluang tersebut.

Manager Everton, Ronald Koeman sendiri tidaklah asing dengan Schneiderlin, keduanya pernah bahu membahu saat berada di Southampton. Dan dikabarkan pihak Everton telah menawarkan £24 juta untuk mendatangkan Schneiderlin ke Goodison Park.

Sementara untuk Memphis Depay, pihak Everton mengaku hanya ingin meminjam sang pemain hingga akhir musim, mengingat gaji sang pemain yang cukup besar mencapai 100 ribu pounds per pekan.

Pemain lainnya yang dikabarkan akan segera pindah adalah pemain tengah asal Jerman, Bastian Schweinsteiger. Oleh sang pemain sendiri juga dikabarkan dirinya yang juga sudah tidak betah di Old Trafford sejak Jose Mourinho mengambil alih tongkat komando dari Louis Van Gaal.

Schweinsteiger sendiri dikabarkan telah menarik minat klub-klub MLS termasuk diantaranya adalah Chicago Fire, New York City dan Los Angeles Galaxy.

Masa Depan Fellaini

Marouane Fellaini masih didukung oleh Mourinho
Marouane Fellaini masih didukung oleh Mourinho

Mourinho yang sedang berusaha merampingkan pemain-pemainnya di Manchester United juga sedang menghadapi dilema dengan keberadaan Marouane Fellaini. West Ham United dikabarkan tertarik untuk menarik gelandang bertahan berambut kribo tersebut dari Old Trafford.

Namun, Mourinho hanya bersedia melepas pemain Belgia tersebut hanya dengan uang tunai. Fellaini sendiri masuk ke United dengan biaya sebesar 28 juta Poundsterling pada tahun 2013 lalu.

Namun secara khusus, Fellaini sebenarnya masih masuk kedalam bagian rencana Mourinho bersama United dan dirinya berharap sang pemain tersebut dapat kembali ke level permainan terbaiknya.

Sedangkan untuk Wayne Rooney dan Luke Shaw kedua pemain ini sudah dipastikan akan tetap berada di Old Trafford menyelesaikan sisa kontrak mereka.

Pemain Belakang Incaran Untuk Berpartner dengan Bailly

Virgil Van Dijk menjadi magnet bagi klub-klub besar di Premier League
Virgil Van Dijk menjadi magnet bagi klub-klub besar di Premier League

Mourinho tentu saja menyadari tidak semua pemain incarannya akan tersedia di bursa transfer bulan Januari nanti. Namun dirinya akan melakukan pembicaraan dengan wakil presiden klub, Ed Woodward untuk menanyakan perihal peluang mendatangkan pemain lagi.

Menurut Mourinho, jika dirinya ingin mendatangkan seorang pemain belakang lagi, maka pemain tersebut harus lah sudah menjadi pemain Premier League. Di bulan Agustus lalu, Mourinho sebenarnya sudah mencoba untuk mendatangkan kapten Southampton, Jose Fonte namun ditolak oleh kubu The Saints.

Mourinho bisa saja kembali menawarkan harga baru untuk Fonte di bulan Januari ini atau beralih ke sesama pemain belakang Southampton, Virgil Van Dijk. Pemain Belanda ini sedang naik daun dalam beberapa pekan terakhir dan dikabarkan telah menarik minat beberapa klub lainnya seperti Liverpool dan Manchester City.