Siapa Victor Lindelof ? Target Utama Manchester United

0
237
Siapa Victor Lindelof ? Target Utama Manchester United
Siapa Victor Lindelof ? Target Utama Manchester United

Mantapbola.com, – Manchester United melakukan langkah signifikan dalam lanjutan usahanya untuk mendapatkan pemain belakang belia asal Benfica. Bahkan dikabarkan, Jose Mourinho sudah meminta langsung untuk mendatangkan pemain ini ke Old Trafford dalam transfer musim dingin kali ini. Pertanyaan yang kemudian mengemuka adalah siapakah Victor Lindelof ini ? Ikuti penelusuran lengkap dari kami ….

Victor Lindelof, nama ini tiba-tiba menyeruak kalangan penggemar sepakbola setelah Manchester United terang-terangan menyatakan keinginannya untuk merekrut pemain yang berposisi sebagai central defender tersebut.

Benfica menurut kabar yang berhembus mematok harga cukup tinggi sebesar 25 juta pounds untuk bek asal Swedia ini.

Lindelof merayakan gol untuk Swedia melawan Bulgaria, bulan lalu
Lindelof merayakan gol untuk Swedia melawan Bulgaria, bulan lalu

Profil Lengkap Victor Lindelof

  • Nama : Victor Lindelof
  • Usia : 22 tahun
  • Club saat ini : Benfica ( Portugal )
  • Posisi : Bek tengah
  • Kebangsaan : Swedia

Karir

Victor Lindelof, memulai karirnya di Vasteras SK sebuah klub kasta rendah di liga Swedia. Lindelof menandatangani kontrak profesionalnya bersama Benfica saat usianya baru berusia 17 tahun pada bulan Desember 2011.

Butuh waktu hingga dua tahun bagi Lindelof untuk mampu menembus tim inti dari tim raksasa Portugal tersebut. Debutnya terjadi pada bulan Oktober 2013, namun kala itu performa dan jam bermainnya masih sangat minim kala itu. Barulah di musim lalu, dia mendapatkan jam bermain yang lebih banyak dan mampu meraih kepercayaan hingga akhirnya menjadi salah satu pemain yang membantu Benfica meraih gelar juara musim lalu.

Sempat tidak bermain hingga bulan Januari di musim ini akibat cedera, Lindelof kembali merumput saat Benfica melawan Moreirense di liga domestik. Dan sejak saat itu, posisi tim inti selalu dipercayakan kepada pemain yang baru berusia 22 tahun ini.

Atas performanya yang sangat baik itu, dirinya juga dipanggil masuk tim nasional Swedia yang sedang berjuang untuk lolos ke Euro 2016. Lindelof juga menjadi bagian dari tim nasional Swedia U-21 yang memenangkan gelar juara Piala Eropa.

Lindelof dengan mantan penyerang tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic
Lindelof dengan mantan penyerang tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic

Tipe Permainan

Lindelof adalah seorang bek tradisional yang mengandalkan postur tubuh yang cukup tinggi. Selain bermain di posisi bek tengah, Lindelof juga cukup piawai bermain sebagai bek kanan seperti yang sering dilakoninya di pentas internasional bersama Swedia.

Pintar membaca permainan, agaknya jika Manchester United mendapatkannya, mereka telah memiliki pengganti sepadan untuk bek tengah legendaris mereka, Rio Ferdinand. Selain tangguh dalam mengawal lini belakang, Lindelof juga terkenal sangat piawai dalam melakukan tekel-tekel bersih, dirinya merupakan sangat sedikit diantara para bek yang sangat jarang mengemas kartu kuning.

Berdasarkan laporan, Jose Mourinho terus memantau perkembangan dari Lindelof di sepanjang musim ini. Dan Mourinho menunjukkan minat dan kekagumannya atas kecepatan serta kemampuan bertahannya yang sangat baik. Bahkan oleh Mourinho menyebutkan ada kesamaan yang antara Lindelof dengan Rapahel Varane, yang merupakan bek kesayangannya saat masih di Real Madrid.

Apakah Anda Tahu ?

Victor Lindelof dikenal dengan sebutan ” The Iceman ” oleh para suporter Benfica. Julukan tersebut disematkan berkat kepercayaan diri tinggi dan kemampuannya yang sangat tenang saat berada di lapangan.

Lindelof saat beraksi dengan Benfica
Lindelof saat beraksi dengan Benfica

Kemampuan tersebut tentu sangat vital bagi seorang pesepakbola apalagi saat pertandingan-pertandingan besar. Dan hal tersebut pula menjadi salah satu faktor penting keberhasilan Benfica meraih gelar juara liga musim lalu.

Komentar Mereka

Zlatan Ibrahimovic : ” Aku rasa Victor melakukan segalanya dengan sangat baik, dia bermain baik untuk Benfica dan dia sedang mengemban tugas dan tanggung jawab bersama tim nasional Swedia saat ini, jelas dia sedang dan akan terus berkembang.

” Apakah dia cukup baik untuk Manchester United ? Saya rasa dia cukup bagus untuk bermain di klub besar mana pun di luar sana. Sekarang seluruhnya tergantung kepada dirinya, ingin bermain dimana dan di negara mana. Apapun pilihannya akan bagus untuk perkembangan dan karirnya. Aku tahu saat ini dirinya sedang tidak tersedia di pasaran jadi biarkan saja dia memilih yang terbaik untuknya”

Sementara mantan pelatih tim nasional Swedia, Lars Lagerback menyebutkan : ” Aku sangat yakin Lindelof akan menjadi pemain berlabel ” World Class “. Aku sangat menyukai dirinya, dia sangat cepat dan sangat efektif serta mampu membaca permainan dengan sangat baik. Tak diragukan Swedia akan bergantung pada dirinya di masa depan “