Rumor dan Transfer Manchester United Tahun 2017

0
442
Rumor dan Transfer Manchester United Tahun 2017
Rumor dan Transfer Manchester United Tahun 2017

Mantapbola.com , – Setelah 13 pekan, Manchester United, tim yang diawal musim sempat digadang-gadang menjadi salah satu kandidat serius juara musim ini, masih berkutat di peringkat ke 7 klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Mereka berselisih 14 poin dari Chelsea yang duduk di posisi pertama dan 10 poin dari Manchester City yang duduk di peringkat ke empat. Hasil yang tentunya masih jauh dari harapan para penggemar United …

Situasi tersebut tak ayal menjadi hari-hari berat bagi manager mereka, Jose Mourinho yang didaulat menjadi juru racik tim berjulukan setan merah ini pada awal musim lalu, menggantikan Louis Van Gaal.

Sempat menunjukkan potensi akan berbahaya di musim ini setelah memenangkan gelar Community Shield dengan mengalahkan Leicester City 2 – 1 di Wembley namun seiring perkembangan mereka justru melempem di kompetisi domestik liga Inggris.

Hasil yang kurang bagus tersebut bertambah dengan keringnya produktifitas penyerang Manchester United. Padahal tim ini dihuni oleh salah satu yang terbaik di Inggris atau bahkan di Eropa. Tengok saja di sana ada Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Wayne Rooney, Juan Mata dan lain sebagainya.

Belum lagi deretan pemain mudanya yang tak kalah mentereng seperti Memphis Depay, Anthony Martial dan Marcus Rashford yang juga sempat menunjukkan potensi besar. Namun semuanya belum mampu menunjukkan hasil yang memuaskan sebagaimana terlihat dari peringkat mereka di klasemen.

Lantas apa yang salah ? Jose Mourinho sendiri berkilah kalau sistem permainannya belum mampu di laksanakan dengan baik oleh para pemainnya dilapangan. Dan tampaknya Mourinho berkeinginan untuk mendatangkan beberapa pemain baru di bulan Januari ini siapa – siapa saja ?

  1. Antoine Griezmann ( Atletico Madrid )
Griezmann bersinar bersama Prancis di Euro 2016
Griezmann bersinar bersama Prancis di Euro 2016

Striker dan penyerang utama Atletico Madrid dilaporkan menjadi salah satu yang paling diminati oleh Manchester United. Dilaporkan oleh Manchester Evening News, pihak MU siap untuk kembali menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain Prancis tersebut ke Old Trafford.

Griezmann sendiri, didatangkan Atletico dari klub Spanyol lainnya Real Sociedad dengan banderol cukup tinggi 30 juta Euro pada musim panas tahun 2014 lalu. Griezmann jelas akan menjadi tumpuan harapan United di lini depan yang kering gol hingga sepanjang musim 2016/2017 ini berjalan.

2. Nelson Semeido ( Benfica )

Bek kanan Benfica, Nelson Semeido
Bek kanan Benfica, Nelson Semeido

Pemain belakang asal klub Portugal, Nelson Semeido ini dikabarkan sangat di minati oleh Manchester United. Bahkan tidak tanggung-tanggung, The Sun melaporkan kalau pihak Manchester United bersedia menjadi salah satu alat barter plus sejumlah uang untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Cukup beralasan memang jika United sangat gencar ingin merekrut pemain berusia 22 tahun ini. Nelson Semeido selain kuat dalam bertahan juga memiliki kemampuan untuk membantu penyerangan lewat sektor sayap. United memang memiliki seorang pemain yang sudah cukup mumpuni di sektor bek kanan yaitu Antonio Valencia, namun dengan usia yang telah menginjak 31 tahun, sangat pantas jika Mourinho sudah berancang-ancang untuk mencari pelapisnya.

Bersama Benfica, Nelson Semeido telah mencetak sebuah gol serta assist dalam 11 pertandingannya, yang berarti sang pemain telah terlibat dalam sebuah gol dalam 445 menit penampilan. Sementara Valencia belum memberikan kontribusi apa pun baik gol maupun assist untuk United dalam 872 menit penampilannya bersama setan merah.