Review Liverpool Musim 2016-2017

0
234
Review Liverpool Musim 2016-2017
Review Liverpool Musim 2016-2017

Review Liverpool Musim 2016-2017 – Musim yang baru saja berakhir merupakan musim besar bagi Liverpool FC setelah mereka berhasil meraih salah satu tiket ke Liga Champions yang kedua dalam Delapan tahun terakhir di bawah manajer asal Jerman, Jurgen Klopp. Bagaimana penampilan mereka sepanjang 2016-2017 lalu ? dan bagaimana prospek klub ini kedepannya ? Mari para penggemar Liverpool, ikuti terus ulasan khas dari Mantapbola berikut ini ….

Premier League 2016-2017 : Liverpool

  • Peringkat Akhir : 4 ( Musim lalu peringkat 8 )
  • Total Poin : 76 ( + 16 )
  • Champions League : –
  • FA Cup : Babak Ke Empat
  • EFL CUp : Semi Final
  • Top Skor : Philippe Coutinho ( 13 ) dan Sadio Mane ( 13 )

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Ulasan Musim 2016-2017

Musim ini adalah musim penuh pertama manajer asal Jerman, Jurgen Klopp di Liverpool. Awal musim dilalui The Reds dengan spektakuler dengan mengalahkan Arsenal 4-3 di Emirates Stadium. Namun kekalahan yang mereka derita atas tim sekelas Burnley mengindikasikan penyakit lama Liverpool belum sepenuhnya hilang, yaitu akan kuat ketika melawan tim-tim besar namun kerap tersandung kala melawan tim yang diatas kertas mampu mereka kalahkan.

Contohnya lainnya dari tak inkonsistensinya Liverpool adalah ketika mereka kembali menelan kekalahan atas Bournemouth, tim yang secara kualitas dibawah mereka. Kabar baiknya ketika itu adalah kekalahan tidak lagi mengikuti mereka sampai bulan Desember. Dan The Reds menyelesaikan musim tersibuk di Premier League tersebut dengan penuh gaya, mengalahkan Manchester City. Saat itu tampaknya mereka adalah satu-satunya pesaing Chelsea untuk perburuan gelar juara musim ini.

Pemain Liverpool sedang bergembira usai unggul atas lawannya
Pemain Liverpool sedang bergembira usai unggul atas lawannya

Namun kejutan lainnya menyusul saat mereka harus tersisih di babak ke empat Piala FA dan di ikuti oleh kekalahan mengejutkan atas tim-tim seperti Swansea, Hull City dan Crystal Palace. Tetapi untungnya, Jurgen Klopp mampu mengatasi persoalan yang ada dan kembali membawa tim ini ke arah yang benar.

Emre Can, mencetak gol indah atas Watford dan Liverpool, total mencetak tujuh gol tanpa balas dalam dua pertandingan terakhirnya di musim 2016-2017 yang memastikan salah satu tiket kejuaraan Liga Champions berada di genggaman mereka.

Ulasan Manajerial : Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Sukses Membawa Liverpool Kembali ke Liga Champions
Jurgen Klopp Sukses Membawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

Untuk finish di peringkat Empat Besar, Jurgen Klopp telah melakukannya dengan sangat baik musim ini. Terutama ketika melihat Liverpool yang di Musim lalu hanya berada di peringkat ke Delapan Liga mampu memberikan perlawanan berarti untuk menjadi juara di musim ini. Tetapi hasilnya akan sangat berbeda jika saja Liverpool finish di luar Empat besar, bisa jadi ini akan kembali menjadi musim mengecewakan setelah berada di titik tertinggi pada bulan Januari lalu.

Jurgen Klopp melakukan itu semua tanpa menghabiskan banyak dana di musim ini dan bisa dipastikan tambahan dana baru untuk memulai musim depan akan membuat Klopp leluasa untuk membidik pemain incarannya.

Pemain Terbaik Liverpool 2016-2017 : Adam Lallana

Adam Lallana Pemain Terbaik Liverpool Versi Mantapbola
Adam Lallana Pemain Terbaik Liverpool Versi Mantapbola

Mungkin bagi sebagian besar orang, Sadio Mane akan menjadi pemain terbaik Liverpool musim ini. Yah… Mane memang sangat baik musim ini apalagi melihat fakta bahwa ini adalah tahun pertamanya bersama Liverpool. Namun secara keseluruhan ada tiga pemain yang patut mendapatkan perhatian yaitu Sadio Mane, Philippe Coutinho dan Adam Lallana.

Dan Mantapbola lebih cenderung untuk memilih Adam Lallana, karena menurut kami pemain ini lah yang paling konsisten penampilannya dari seluruh pemain Liverpool jika diturunkan.

Prospek Liverpool Musim 2017-2018

Melihat penampilan musim ini, agaknya semua setuju masalah utama Liverpool adalah lini belakang. Adalah percuma penampilan yahud di lini depan jika penampilan di belakang tak mendukung mereka hal itu persis seperti yang terjadi di musim 2016-2017. Rasanya jika mereka dapat mendatangkan seorang pemain di bek tengah, bek kiri dan seorang pengendali untuk melapis Jordan Henderson sudah akan sangat baik sekali.

Dan jika Liverpool mampu mendapatkan target-target pemain incarannya tak aneh jika melihat Liverpool musim depan bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Sementara di Liga Champions jika masuk ke penyisihan grup, maka target yang realistis untuk Liverpool adalah mencapai babak perempat final, mengingat mereka telah lama absen di ajang ini.