Review Arsenal Musim 2016-2017

0
196
Review Arsenal Musim 2016-2017
Review Arsenal Musim 2016-2017

Review Arsenal Musim 2016-2017 – Untuk pertama kalinya di era Arsene Wenger, Arsenal tak lolos ke Liga Champions setelah hanya mampu finish di peringkat ke Lima musim 2016-2017. Bagaimana penampilan tim ini sepanjang musim 2016-2017 kemarin ? dan bagaimana nasib Arsene Wenger di Arsenal ? Mari simak ulasan kami berikut ini khusus untuk anda penggemar Arsenal ….

Premier League 2016-2017 : Arsenal

  • Peringkat Akhir : 5 ( Musim lalu peringkat 2 )
  • Total Poin : 75 ( + 4 )
  • Champions League : 16 Besar
  • FA Cup : Final
  • EFL CUp : Babak Ke Lima
  • Top Skor : Alexis Sanchez ( 24 )

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Ulasan Musim 2016-2017

Untuk pertama kalinya Arsenal bersama Arsene Wenger finish di luar empat besar Premier League. Sebuah periode panjang yang akhirnya terhenti di musim 2016-2017 ini dimulai dari musim debut Wenger bersama Arsenal di musim 1996/1997. Dengan spekulasi yang terus berkecamuk tentang masa depannya di Arsenal, masa depan ” The Profesor ” tampaknya mendekati titik nadir.

Namun kampanye awal Arsenal di musim ini sebenarnya justru sangat baik, mereka bahkan mengalahkan tim yang akhirnya juara musim ini, Chelsea dengan sangat nyaman di bulan September 2016. Bahkan Arsenal masih berada di peringkat kedua klasemen setelah menjalani 22 pertandingan pada akhir bulan Januari.

Namun hasil buruk yang terus mereka raih terutama setelah tersisih dari Liga Champions di tangan Bayern Munchen mengubah segalanya.

Perpanjangan kontrak dua bintang mereka Mesut Ozil dan Alexis Sanchez menjadi isu utama klub ini dan saat beralih ke formasi Tiga pemain belakang, secara perlahan-lahan klub ini mulai kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dengan memenangkan Lima pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Namun agaknya hal tersebut datang sedikit terlambat karena kemenangan tersebut tak mampu membawa mereka mendapatkan kembali salah satu tiket Liga Champions setelah hanya mampu finish di peringkat ke Lima.

Musim Arsenal tampaknya belum usai, masa depan pelatih legendaris mereka, Arsene Wenger tampaknya akan ditentukan pada Final Piala FA melawan Chelsea.

Pemain Terbaik : Alexis Sanchez

Alexis Sanchez Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini
Alexis Sanchez Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini

Selama enam Minggu terakhir Alexis Sanhez memang terlihat sedikit gugup dan kesal akan penampilan timnya. Namun walau begitu ia tetap rutin mencetak gol untuk Arsenal, musim ini ia total telah mencetak lebih dari 20 gol. Tak diragukan di musim ini ia adalah pemain terbaik dibandingkan seluruh skuad yang ada di Arsenal

Prospek Arsenal 2017-2018

Jika tak ada perubahan yang berarti di tim ini, maka musim depan akan sama dengan satu dekade terakhir. Menargetkan gelar juara di awal musim namun akhirnya melempem di akhir musim. Belum lagi kabar akan keluarnya Alexis Sanchez dan Mezut Ozil jika mereka tidak mendapatkan pergantian sepadan, maka bisa jadi klub ini justru terjun bebas musim depan.